Komunitas Otomotif

500 'Bikers' Padati Acara Ultah ke-3 Royal Enfield Indonesia

tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 15:18 WIB
500 'Bikers' Padati Acara Ultah ke-3 Royal Enfield Indonesia Sekitar 500 bikers pengguna Royal Enfield bersama dengan anggota komunitas motor dari berbagai daerah hadir untuk merayakan tiga tahunan sejak merek asal Inggris tersebut di Indonesia. (Foto: Royal Enfield)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komunitas sepeda motor Royal Enfield berkumpul di dealer pertama Royal Enfield kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/1) sore. Kehadiran mereka di sana untuk merayakan tiga tahunan sejak merek asal Inggris tersebut membuka cabang di Indonesia.

Sekitar 500 bikers pengguna Royal Enfield bersama dengan anggota komunitas motor dari berbagai daerah hadir dalam acara yang dihelat distributor resmi Royal Enfield, Distributor Motor Indonesia.

"Produk-produk kami, merk kami, pemahaman kami terhadap konsumen dan komunitas pengendara kami yang terus tumbuh merupakan testimoni bagi pertumbuhan kami," kata Head APAC Royal Enfield Vimal Sumbly.


"Bagi kami, pertumbuhan ke level berikutnya akan datang dari Indonesia, Thailand dan negara lain di Asia Pasifik, yang memiliki jumlah pengendara sangat besar dan menawarkan peluang besar bagi para konsumen untuk mencari produk di segmen menengah," ucap Sumbly.

Dalam tiga tahun terakhir, Royal Enfield mengklaim telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari ekosistem sepeda motor di Indonesia yang meliputi komunitas dan custom builders.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ketiga ini Royal Enfield juga bekerjasama dengan Yayasan Bikers Peduli mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk operasi bibir sumbing gratis bagi 100 orang.

Perayaan ulang tahun Royal Enfield di Indonesia juga ditandai dengan pengumuman empat pemenang kompetisi modifikasi sepeda motor Royal Enfield, RE-Build, yang merupakan kompetisi tahunan.

Dalam catatannya, selama tiga tahun terakhir di Indonesia, Royal Enfield telah melebarkan sayap ke berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, dan Kuta-Bali melalui empat dealer dan Pusat Layanan Resmi.

"Dalam tiga tahun ini, Royal Enfield tidak hanya menangkap imajinasi para pengendara di Indonesia, namun juga beresonansi dengan pengendara generasi baru yang menginginkan sesuatu yang unik," tutup Managing Director Distributor Motor Indonesia Ade Sulistioputra. (ryh/mik)


BACA JUGA