Rossi-Vinales Hadiri Peluncuran MT-15 dan MX King di Jakarta

tim, CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 15:27 WIB
Rossi-Vinales Hadiri Peluncuran MT-15 dan MX King di Jakarta Valentino Rossi dan Maverick Vinales di acara peluncuran MT-15 dan MX King baru di Jakarta, Senin (4/2). (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memanfaatkan kunjungan pebalap Yamaha MotoGP untuk musim 2019, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, untuk meluncurkan produk baru. Ada dua produk baru yang diluncurkan, yakni MT-15 dan MX King facelift.

MT-15 sebenarnya bukan barang baru karena YIMM telah meluncurkannya pada pertengahan Januari lalu. Foto dan spesifikasinya sudah tersedia di situs resmi Yamaha Indonesia.

Meski begitu pihak YIMM menjelaskan peluncuran fisik saat ini menandai produksi massal MT-15 sudah dilakukan dan distribusi unitnya telah dikerjakan ke dealer-dealer.
"Yang saya suka desain sportnya, memberi motor ini feeling agresif. Posisi berkendara bagus buat manuver," ujar Rossi di atas panggung.

Sementara itu perubahan MX King diklaim semakin sporty. Dibanding model lama, MX King terbaru punya spidometer full digital, tambahan lampu hazard, dan ban depan membesar menjadi 90/80 sedangkan belakang sama, 120/70.


Selain itu, menyesuaikan desain spidometer baru, tombol-tombol seperti starter, sein, dan lampu-lampu tidak lagi menyatu dengan bagian kepala melainkan menempel di setang.
MX King tetap menggunakan mesin 150 cc bertenaga 15,1 tenaga kuda plus torsi 13,8 Nm. Bebek sport dengan sistem kopling ini dibekali transmisi manual 5-percepatan.

"Sebenarnya saya berharap ini dijual di Eropa. Desainnya sangat sport, sejurunya ini sangat ringan ringkas, mudah di kontrol," ucap Vinales.

MX King tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu metallic blue, matte red, dan metallic orange. Pesaing Honda Supra GTR itu dilego Rp22,9 juta kondisi on-the-road Jakarta. (fea/mik)


BACA JUGA