230 Emoji Baru Bakal Muncul di 2019

CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 12:43 WIB
230 Emoji Baru Bakal Muncul di 2019 Ilustrasi emoji. (dok. Apple)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unicode Consortium telah memutuskan akan menambah jajaran emoji dalam percakapan. Konsorsium ini memutuskan akan ada 59 emoji baru yang segera masuk.

Namun, 59 emoji ini merupakan emoji basic, sehingga jika dijumlahkan dengan variasi warna akan ada 230 emoji baru dalam keyboard emoji. Dilansir dari Endgadget, pengguna Apple akan memainkan peran sentral dalam aksesibilitas emoji baru.

Pengguna bisa menemukan kursi roda, anjing pemandung hingga emoji alat bantu dengar. Pengguna anak menemukan berbagai macam kombinas emoji manusia dengan beragam gaya.
Selain emoji manusia, akan ada berbagai macam tambahan emoji hewan yang 'konyol' seperti kukang dan flaminggo. Sementara itu, bagi pecinta kuliner, emoji makanan pun akan semakin bertambah jajarannya.


Pengguna bisa menemukan emoji waffle, kotak jus, hingga butter dalam jajaran emoji baru. Emoji yang mengandung unsur budaya negara tertentu pun akan ditambahkan dalam emoji 2019.

Beberapa emoji yang akan hadir yakni kendaraan tradisional asal Thailand TukTuk, baju tradisional India Sari hingga kuil Hindu.

Sayangnya, pengguna masih harus kembali menunggu. Pasalnya, Unicode mengatakan emoji baru 2019 ini biasanya tiba pada September atau Oktober. Waktu tersebut merupakan saat Apple dan Google melakukan pembaharuan sistem operasi utama mereka.