FOTO: Pemerintah Bangkok Terbangkan Drone Demi Atasi Polusi

Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 14:47 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah kota Bangkok menerbangkan drone ke langit kota untuk membuat hujan buatan guna atasi parahnya polusi kota itu.

Pemerintah kota Bangkok menerbangkan drone ke langit kota untuk membuat hujan buatan guna atasi parahnya polusi kota itu. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Drone-drone ini diterbangkan untuk menyemprotkan bahan kimia ke langit Bangkok guna menangkal polusi udara di kota itu. Pasalnya, kabut asap telah menyelimuti kota ini selama berminggu-minggu. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Polusi ini membuat orang-orang mesti menggunakan masker ketika berjalan di luar rumah atau ketika ada di kendaraan umum. Sebanyak 473 sekolah pun terpaksa diliburkan akibat buruknya udara Bangkok. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Drone ini dikerahkan setelah warga mengkritik pemerintah bereaksi lambat atas kasus ini. Tak cuma drone, pemerintah juga menggunakan pesawat kecil dan truk untuk menyemprotkan air di kota itu. (Photo by Jewel SAMAD / AFP)
Pemerintah Thailand memperkirakan udara buruk ini akan berlangsung setidaknya sampai Senin (11/2) mendatang. (Photo by Jewel SAMAD / AFP)
Pembakaran dan emisi dari asap kendaraan, pabrik, pembangkit listrik, dan debu dari pembangunan konstruksi  disebutkan adalah penyebab utama polusi tersebut. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Pemerintah bangkok juga membuat daerah kendali polusi. Di wilayah itu mereka melakukan penutupan jalan, membatasi kendaraan diesel, pembakaran, dan aktivitas konstruksi. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Mereka juga melakukan inspeksi ke pabrik-pabtik untuk mengukur kadar polusi yang mereka produksi. Beberapa mengkritik solusi drone ini tidak efektif untuk menangani masalah polusi di Bangkok. (Photo by Jewel SAMAD / AFP)