Diler Nissan Sebut Jadwal Peluncuran Generasi Baru Livina

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 20:12 WIB
Diler Nissan Sebut Jadwal Peluncuran Generasi Baru Livina Interior Nissan Grand Livina Special Version. (Foto: Nissan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Generasi terbaru Nissan Grand Livina disebut bakal mengaspal pada pekan ketiga atau keempat Februari menurut keterangan tenaga penjual dealer Nissan di Jakarta.

"Livina akhir bulan ini. Kami belum ada info pasti, tapi dari atasan saya bilang tidak akan diluncurkan Maret," kata tenaga penjual diler Nissan yang tidak ingin disebutkan namanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/2).

Sementara itu dari keterangan tenaga penjual diler Nissan berbeda menyebutkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, peluncuran kembaran Mitsubishi Xpander ini akan meluncur pada 19 atau 20 Februari.


Pihak Nissan Motor Indonesia belum merespons terkait informasi dari diler tersebut.

Kedua diler itu mengakui telah membuka inden dengan tanda jadi Rp5 juta. Dijelaskan mobil akan tiba di tangan konsumen pada Maret.

"Infonya tanggal segitu pak, tapi belum bisa kami pastikan," kata dia.

Livina Tantang Avanza

Generasi terbaru Grand Livina yang kemungkinan hanya disebut "Livina" diperkirakan bakal dijual lebih mahal dari Xpander. Xpander saat ini dilego mulai Rp204,1 juta hingga Rp258,9 juta.

Menurut tenaga penjual diler  Nissan, harga Livina lebih mahal karena strateginya bakal dibuat seperti produk kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dalam hal ini Livina nanti bakal berhadapan untuk Avanza, sementara Xpander dengan Xenia.

"Jadi infonya sepertinya begitu," katanya.


Terkait kisaran beda harga dengan Xpander, tenaga penjual tersebut mengungkap sekitar Rp10 juta. Sedangkan estimasi kasar, harga tidak akan sampai Rp280 juta. Di situs resmi Nissan Indonesia, banderol Grand Livina saat ini mulai Rp224 juta.

"Kisaran harga masih sama sepertinya dengan Grand Livina saat ini. Paling beda beberapa juta, tapi sepertinya tidak sampai Rp10 juta," kata dia. (ryh/fea)