Nissan Ungkap Tanggal Peluncuran 'Generasi Baru Livina'

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 11:21 WIB
Nissan Ungkap Tanggal Peluncuran 'Generasi Baru Livina' Nissan Motor Indonesia merilis gambar penggoda generasi baru MPV Livina yang berbasis Mitsubishi Xpander. (Foto: Dok. Nissan Motor Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi, melalui undangan yang disebar ke media, menyatakan bakal merilis mobil baru pada 19 Februari 2019 di Jakarta . Hampir pasti mobil baru itu adalah model yang selama ini jadi bahan perbincangan di internet, generasi baru Grand Livina.

Slogan yang sering digunakan Nissan, "Dare to be different", tertulis pada undangan itu. Lantas di bawahnya NMI merilis sesuatu yang tampaknya gambar penggoda model terbaru.

Gambar itu berupa siluet desain V-Shape berwarna perak khas Nissan. Ciri desain ini dipercaya menjadi identitas Nissan pada generasi baru Grand Livina yang sudah diketahui menggunakan basis Mitsubishi Xpander.


Di bawah gambar itu terdapat tulisan "Come witness the New and All New!" yang bisa jadi mengindikasikan NMI bukan hanya meluncurkan satu model baru, tetapi dua model sekaligus.

Sebelumnya sejumlah dealer resmi Nissan di kawasan Jakarta telah membocorkan tanggal peluncuran generasi baru Grand Livina yang ternyata sesuai dengan informasi resmi NMI ini.

Dealer di Jakarta pun sudah diketahui membuka inden buat konsumen yang tertarik dengan syarat uang tanda jadi Rp5 juta. Dijanjikan produk akan tiba di tangan konsumen pada Maret.

Pihak dealer juga sedikit membocorkan harga mobil yang dikatakan tidak lagi bernama "Grand Livina" tetapi "Livina" ini. Menurut mereka harga Livina baru bakal berada di atas Xpander, namun disebut kisarannya tidak terlalu jauh. 

"Kisaran harga masih sama sepertinya dengan Grand Livina saat ini. Paling beda beberapa juta, tapi sepertinya tidak sampai Rp10 juta," kata tenaga penjual Nissan yang tak ingin disebut namanya. (ryh/fea)