Amazon Urung Buka Markas di Kota New York

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 17:40 WIB
Amazon Urung Buka Markas di Kota New York Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Amazon memastikan batal mendirikan kantor di kota New York, tepatnya di Long Island City. Rencana ini batal lantaran tingginya penolakan dari sejumlah pejabat lokal dan masyarakat setempat.

Pihak Amazon mengonfirmasi kebenaran pembatalan tersebut dan mengatakan pihaknya telah melalui beragam pertimbangan sebelum membatalkan rencana pembangunan markas baru di Long Islan City, Queens.

"Sejumlah pejabat lokal dan sebagian masyarakat setempat telah menyatakan bahwa mereka menentang kehadiran kami dan tidak akan melakukan kerjasama dengan Amazon," tulis Amazon dalam situs resminya, Kamis (14/2).


Kendati mengalami penolakan, pihak Amazon memastikan akan tetap melanjutkan rencana pembangunan serupa di Virginia Utara dan Nashville.

Dilansir dari Reuters, sejumlah warga New York melakukan protes setelah Gubernur New York Andrew Cuomo dan Walikota New York Bill de Blasio setempat bakal ikut menggelontorkan uang sebesar US$2 miliar atau sekitar Rp2,8 tirilun demi mendukung rencana Amazon melakukan investasi di Long Island City.

Salah seorang Anggota Kongres AS Alexandria Ocasio Cortez pun menyambut baik aksi protes yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat setempat melalui cuitan di akun twitter pribadinya.

"Ada sekelompok warga New York yang berdedikasi mengalahkan keserakahan perusahaan Amazon yang mengeksploitasi pekerjanya dan mendapat banyak kekuatan dari orang terkaya di dunia," ujar Cortez.

[Gambas:Video CNN] (din/evn)