MPV 'Murah' Suzuki Dipermak, Harga Naik Rp3 Juta

ray, CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 05:59 WIB
MPV 'Murah' Suzuki Dipermak, Harga Naik Rp3 Juta Suzuki Ertiga dijual mulai Rp196 juta hingga Rp241,5 juta. (Foto: Dok. Suzuki
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Ertiga dapat sentuhan ringan pada bagian luar dan dalam untuk mengimbangi para pesaingnya di pasar otomotif dalam negeri segmen low MPV yang diisi Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza.

Peluncuran MPV 'murah' Suzuki ini diumumkan melalui keterangan resmi pada Jumat (15/2). Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan tipe GL kini sudah dilengkapi lampu kabut, sama seperti varian tertinggi GX. Selain itu untuk varian GX kini menggunakan pelek aluminium baru dengan dua warna.

Masuk ke interior, desain kabin Ertiga GX berubah lantaran desain dasbor yang dilengkapi head unit layar sentuh untuk pengoperasian file musik atau FM Radio.


Sementara itu untuk menunjang kenyamanan varian GX dilengkapi AC Auto Climate dengan pemanas.

Untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, Ertiga GX telah dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun.

Kemudian, bagi pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness untuk memudahkan pemasangan.

Lebih lanjut, Ertiga facelift GL dan GX juga sekarang dilengkapi assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Itu membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman dan fleksibel untuk menggantung barang.

Deputy Managing Director SIS divisi roda empat Setiawan Surya menambahkan ubahan ini juga merupakan masukan dari konsumen Suzuki.

"Sejak Ertiga diluncurkan 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior. Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara," kata Setiawan, Jumat (15/2).

Dalam situs resmi SIS, harga Suzuki Ertiga mulai Rp196 juta hingga Rp241,5 juta, atau mengalami kenaikan sekitar Rp3 juta dibandingkan harga pada Oktober 2018. (ryh/mik)


BACA JUGA