Kelakar Netizen Ajak Kenalan dengan Unicorn

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 11:55 WIB
Kelakar Netizen Ajak Kenalan dengan Unicorn Debat kedua Pilpres 2019 pada Minggu (17/2). (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertanyaan capres nomor urut 01 Joko Widodo soal upaya mendukung pengembangan unicorn kepada capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat kedua capres 2019 menyisakan kelakar bagi pengguna internet.

Jokowi bertanya apa yang akan dilakukan Prabowo untuk mengembangkan startup unicorn di Indonesia. Kata 'unicorn' ini sempat diulang oleh Prabowo untuk memastikan artinya.

Lini masa Twitter pada Senin (18/2) pagi diramaikan cuitan netizen mengenai unicorn lewat tagar #02GagapUnicorn. Topik yang masuk dalam trending peringkat ketiga di Indonesia ini dijadikan lelucon yang mengajak Prabowo berkenalan dengan unicorn.













Tak mau kalah, di sisi lain pendukung Prabowo menggaungkan tagar #JokowiBohongLagi sebagai tagar tandingan #02GagapUnicorn. Netizen menggaunggkan tagar #JokowiBohongLagi lantaran menganggap data yang dipaparkan Jokowi saat debat capres tidak valid.







Unicorn merupakan istilah yang sangat familiar dalam dunia perusahaan rintisan atau startup. Unicorn merupakan istilah yang kerap digunakan pada industri perusahaan teknologi untuk mendefinisikan perusahaan privat yang memiliki nilai valuasi lebih dari US$1 miliar.

Sebutan unicorn pertama kali diperkenalkan oleh pemodal kapital Aileen Lee pada tahun 2013. Lee menggunakan sebutan unicorn untuk mendefinisikan perusahaan teknologi yang dinilai memiliki ide dan model bisnis tak biasa dengan valuasi lebih dari US$1 miliar.

Tonton juga video: Yang 'Online-online Itu' dan Momen Debat Menarik Lain

[Gambas:Video CNN] (evn)