Instagram Stories Ketahuan Jajal Stiker Donasi

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 14:40 WIB
Instagram Stories Ketahuan Jajal Stiker Donasi Ilustrasi. (Foto: Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram ketahuan sedang mencoba koleksi stiker baru untuk fitur IG Story. Setelah stiker polling, kini Instagram nampaknya tengah mencoba stiker untuk membantu donasi.

Kemunculan stiker donasi ini pertama kali diungkap oleh Jane Manchun Wong. Lewat akun Twitter-nya Wong menampilkan tangkapan layar (screenshot) stiker donasi pada Instagram Story.


Besar kemungkinan stiker ini untuk mendukung organisasi nonprofit dalam menggalang dana. Cara kerjanya sama seperti stiker pada IG Story. Pengguna cukup menyisipkan nama penerima donasi dalam unggahan IG Story.


Sementara donatur diharuskan memasukkan informasi detil kartu kredit ke dalam aplikasi Instagram untuk memudahkan donasi.

Mengutip Techcrunch, Instagram disebut belum berencana merilis stiker donasi tahun ini. Namun, anak perusahaan Facebook ini tak menampik jika pihaknya tengah menguji coba fitur tersebut sebelum dirilis resmi.

"Akhir tahun ini, orang-orang akan dapat menggalang dana, dan membantu pihak nonprofit yang didukung melalui donasi melalui stiker di Instagram Stories. Kami sangat menantikan fitur ini pada komunitas, dan akan memberikan lebih banyak pembaruan pada bulan depan," tulis Instagram seperti dilansir Ubergizmo.

Meski diklaim memudahkan penggalangan dana, keharusan mengunggah informasi kartu kredit memicu kekhawatiran pengguna. Lantaran informasi kartu kredit dikhawatirkan digunakan untuk kebutuhan iklan.

[Gambas:Video CNN]
(lea/evn)