Scoopy, Pesaing Fino Punya Warna Baru

ray, CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 09:37 WIB
Scoopy, Pesaing Fino Punya Warna Baru Honda Scoopy di fasilitas produksi pabrik AHM di Sunter, Jakarta. (Foto: Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesaing Yamaha Fino, Honda Scoopy punya striping dan warna baru. Penyegaran ini bentuk apresiasi atas tumbuhnya pengguna Scoopy yang dimulai sejak delapan tahun lalu di Indonesia.

Ada dua konsep pada skutik ini yaitu sporty dan stylish. Pada varian stylish kini diklaim hadir lebih elegan dengan menonjolkan garis minimalis dilengkapi tulisan stylish di sisi bodi motor.

Dalam keterangan resmi Astra Honda Motor (AHM), warna terbaru yaitu, stylish matte brown melengkapi tiga pilihan warna lain: Stylish white, Stylish black, dan Stylish matte red.


Untuk sporty hadir dengan tampilan warna dengan desain melalui tampilan grafis parametrik. Varian sporty tersedia dalam tiga warna yaitu Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black.

"Kehadiran New Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di kalangannya," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

Scoopy hadir sejak 2010 dengan desain bergaya retro dan terus mengalami pengembangan hingga sekarang. Kini skutrik tersebut disematkan pelek 12 inci dan ban lebih lebar. Honda juga mengklaim bahwa Scoopy punya bagasi paling luas di kelasnya, 15,4 liter.

Disematkan mesin SOHC 110 cc dengan sistem pengabutan injeksi. Mesinnya mampu menyemburkan daya 8,98 tenaga kuda pada RPM 7.500 dengan torsinya mencapai 9,4 nm mulai RPM 6.000.

Pengujian internal AHM, Scoopy mampu berlari dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km per jam.

Adapun konsumsi bahan bakarnya mencapai 59 km per liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km per liter). Scoppy dijual Rp18,525 juta on-the-road Jakarta.

"Hadirnya Scoopy melalui ragam warna yang serta dilengkapi berbagai fitur canggih memberikan pilihan bagi para pecinta skutik unik di Indonesia," ucap Thomas.

Membahas mesin Scoopy yang tak berubah sejak awal diluncurkan. Sementara pesaingnya 'naik pangkat' dari 113 cc menjadi 125 cc. Jantung penggeraknya mendapat kapasitas lebih besar dengan suguhan teknologi Blue Core. (ryh/mik)


BACA JUGA