SUV Engelberg Terinspirasi Kota Kecil di Pegunungan Alpen

ray, CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 16:56 WIB
SUV Engelberg Terinspirasi Kota Kecil di Pegunungan Alpen Mitsubishi Engelberg Tourer Concept debut dunia di Geneva Motor Show berlangsung mulai 7-17 Maret 2019. (Foto: Mitsubishi Motors)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi bakal menampilkan konsep mobil berupa sport utility vehicle (SUV) di Geneva Motor Show berlangsung mulai 7-17 Maret 2019. Penampilannya sekaligus menandai debut global SUV yang disebut menyuguhkan teknologi hybrid.

Dalam keterangan resmi Mitsubishi, SUV itu dijuluki Engelberg Tourer Concept. Sejumlah media di Eropa memberitakan bahwa perusahaan Jepang itu akan memamerkan suatu SUV yang memiliki kemampuan jelajah tinggi seperti yang digambarkan pada Pajero Sport dan Outlander.

Engelberg adalah nama kota kecil yang dikelilingi pegunungan Alpen di Swiss tengah.


Spesifikasi teknis Engelberg Tourer masih sumir, sementara gambar penggodanya sudah beredar luas di jagat maya. Beberapa foto tampak samping dan depan yang menampilkan desain sekilas mirip Delica dan e-Evolution Concept dengan karakteristik 'dynamic shield'.

Konsep Engelberg Tourer diduga mengikuti gaya e-Evolution di jajaran konsep SUV listrik Mitsubishi. e-Evolution merupakan SUV ditopang dengan tiga motor listrik menggerakkan keempat roda.

Selain Engelberg Tourer, pabrikan juga akan menampilkan SUV compact ASX yang akan melakukan debut global pada pameran tersebut, pikap Triton terbaru yang akan
hadir untuk pertama kalinya di Eropa. (ryh/mik)