Lusa, Wuling Luncurkan Almaz dan Umumkan Harganya

Febri Ardani, CNN Indonesia | Senin, 25/02/2019 10:38 WIB
Lusa, Wuling Luncurkan Almaz dan Umumkan Harganya Wuling Almaz. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- SGMW Motors Indonesia (Wuling Indonesia) bakal meluncurkan secara resmi model terbaru mereka, Almaz, ke hadapan publik pada 27 Februari 2019. Informasi itu datang dari undangan peliputan yang disebar Wuling Indonesia ke media otomotif.

Wuling menulis "The Grand Launch of Smart Technology SUV" akan diselenggarakan di kawasan Jakarta Selatan. Nama model yang bakal meluncur memang tidak disebut, namun bisa dipastikan adalah Almaz.

"Iya [Almaz], mobil sudah 'sempurna'. Tapi soal harga tunggu pas launching saja ya," kata Brand Manager Wuling Indonesia Dian Asmahani, Senin (25/2).


Lusa, Wuling Luncurkan Almaz dan Umumkan HarganyaWuling Almaz. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)

Sebelumnya, pada 23 Januari, Almaz telah diperkenalkan di depan jurnalis otomotif di Bogor, Jawa Barat. Saat itu Wuling sudah membeberkan spesifikasinya dan membuka kesempatan menjajalnya langsung di Sirkuit Sentul.

Almaz dengan embel-embel China bukan produk yang bisa diremehkan. Walau punya kualitas dan rasa barang China, mobil ini didesain bergaya Eropa dengan performa kaki-kaki yang bikin pengemudi percaya diri dan aman penumpang.

Saat itu Wuling belum mengumumkan harga resmi Almaz. Pengumuman harga resmi kemungkinan besar akan diungkap saat "Grand Launch".

Setelah diperkenalkan CNNIndonesia.com pernah menemukan sosok prototipe Almaz yang tertutup kamuflase masih berkeliaran di jalan-jalan Jakarta pada awal Februari. Pihak Wuling Indonesia saat itu mengakui Almaz masih menjalani proses penyempurnaan.

Lusa, Wuling Luncurkan Almaz dan Umumkan HarganyaPrototipe Wuling Almaz. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Almaz merupakan medium SUV yang ukuran bodinya mirip Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan DFSK Glory 580. Walau begitu Almaz tidak punya tujuh jok di kabin, melainkan hanya muat lima penumpang.

Tiga poin utama fitur Almaz yakni monitor tengah 10,4 inci, mesin 1.500 cc turbocharged (140 hp dan 250 Nm), serta CVT (Continuously Variable Transmission). Nama Almaz, model keempat dan termahal Wuling di Indonesia, diambil dari bahasa Arab yang berarti berlian. (fea)


BACA JUGA