Pilih Makanan di Grab Food Semudah 'Swipe' Ala Tinder

CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 15:30 WIB
Pilih Makanan di Grab Food Semudah 'Swipe' Ala Tinder Ilustrasi (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi Grab dilengkapi fitur Foodie Swipe. Fitur ini memudahkan pelanggan untuk memilih jenis makanan di GrabFood sesuai kesukaan. Menarikya, untuk memilih pengguna cukup melakukan "swipe" layaknya menggunakan aplikasi kencan Tinder. Fitur ini berguna jika pengguna sedang tidak ada ide untuk menyantap makanan apa.

Untuk menemukan fitur ini, anda tinggal gulung (scroll) layar ke bawah ketika membuka aplikasi Grab. Lantas, pengguna akan menemukan kotak bertuliskan Foodie Swipe.

"Tidak tahu mau makan apa? Geser untuk menemukan makanan yang cocok dengan Foodie Swipe," seperti tertera pada bagian depan fitur tersebut.


Pilih Makanan di Grab Food Semudah 'Swipe' Ala Tinder Fitur Foodie Swipe yang membantu pengguna memilih makanan dengan melakukan swipe ala Tinder. Geser ke kanan untuk memilih makanan yang disuka (foto kiri), geser kekiri untuk mencari menu baru (foto tengah). Tekan Start Ordering untuk melakukan pesanan makanan yang sudah di swipe ke kanan (foto kanan). (Dok. Istimewa)
Jika diklik, maka pengguna akan disuguhkan foto-foto makanan dari restoran tertentu yang akan berganti-ganti setelah digeser.

Ketika anda menggunakan Foodie Swipe, secara otomatis, anda akan dihadirkan oleh nama restoran, beserta gambar makanan yang tersedia di restoran tersebut. Akan ada pilihan 'Nah' yang berarti tidak tertarik, atau 'Looks Good!' yang berarti tertarik. Kedua tombol ini bisa diklik.

Pilihan lain, Anda juga dapat menggeser foto ke kiri atau kanan, berdasarkan ketertarikan anda. Jika Anda tertarik dan menggeser foto ke kanan, Anda akan ditawarkan pilihan untuk melakukan pemesanan. Jika belum mau memesan, anda tinggal menekan pilihan 'swipe more' untuk kembali ke menu Foodie Swipe.

Jika sudah yakin untuk memesan, maka tekan tombol "Start Ordering" atau Pesan Sekarang. Aplikasi akan langsung menentukan posisi Anda saat ini dan lantas mengeluarkan menu yang disediakan restoran tersebut. Anda tinggal memilih menu yang diinginkan seperti ketika memesan lewat Grab Food.

Restoran yang muncul diurutkan secara acak, dan diambil dari daftar restoran yang tampil pada daftar merchant GrabFood anda. Pilihan akan terus diacak sampai anda menemukan restoran yang menarik minat. Untuk melakukan pemesanan dan pengantaran, pengguna akan dialihkan ke menu GrabFood.

Fitur ini sangat menarik bagi anda yang sedang bosan, dan ingin mencoba-coba makanan baru dari restoran yang belum pernah anda pesan sebelumnya. (lea/eks)