Hascar Gandeng Grup Nusantara Dirikan Dealer Baru Jeep

Febri Ardani, CNN Indonesia | Jumat, 01/03/2019 15:07 WIB
Hascar Gandeng Grup Nusantara Dirikan Dealer Baru Jeep Peluncuran generasi baru Jeep Wrangler di Jakarta, Sabtu (2/12), menandai Hascar Internasional Motor sebagai Agen Pemegang Merek Jeep di Indonesia menggantikan Garansindo. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agen Pemegang Merek FCA (Fiat Chrysler Automobile), Hascar Internasional Motor, mengumumkan telah bekerja sama dengan Grup Nusantara untuk pengembangan jaringan dealer di beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Dalam keterangan resmi Hascar, dijelaskan kedua belah pihak sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada 28 Februari. Penandatanganan komitmen itu juga menandai pembukaan dealer baru yang menjual merek-merek seperti Jeep dan Fiat di kawasan Bintaro (Tangerang), Pondok Indah (Jakarta Selatan), dan Jakarta Utara.

Hascar diungkapkan bakal mendirikan total lima dealer baru di Jakarta dan sekitarnya pada tahun ini. Selain itu juga dikatakan dealer resmi di luar Jakarta sedang dipersiapkan.


"Adanya dealer 3S (Sales, Service & Spare Parts) memudahkan pelanggan secara resmi mendapatkan layanan pembelian, layanan purna jual, dan layanan bengkel di Jakarta dan sekitarnya," ucap Ari Utama, Chief Executive Officer Hascar Internasional Motor.

Joe Ferry pemilik Grup Nusantara menjelaskan dealer resmi 3S akan memberikan ketenangan buat pemilik Jeep di Indonesia untuk mendapatkan unit baru ataupun perawatan kendaraan.

"Tidak hanya itu, hadirnya dealer anyar akan memberikan warna baru di pasar otomotif wilayah Jakarta dan sekitarnya," kata Joe.

Pada Desember lalu, Hascar mengumumkan sebagai Agen Pemegang Merek FCA menggantikan Grup Garansindo sekaligus meluncurkan Jeep Wrangerl terbaru bermesin turbo. Pada 2019 Hascar membidik setidaknya bisa menjual 559 unit, dengan demikian membutuhkan lebih banyak dealer.

Per Desember, Ari pernah menjelaskan Hascar sudah memiliki beberapa dealer. Di antaranya terletak di kawasan Pondok Indah, BSD, Medan, Surabaya, Makassar, dan Bali.

[Gambas:Video CNN] (fea)


BACA JUGA