KOMUNITAS OTOMOTIF

Pemandangan Langka, 20 Unit McLaren 'Touring' di Tol Cipali

Febri Ardani, CNN Indonesia | Sabtu, 02/03/2019 05:21 WIB
Pemandangan Langka, 20 Unit McLaren 'Touring' di Tol Cipali McLaren Club Indonesia menjajal tol Cipali. (Foto: McLaren Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemilik supercar asal Inggris, McLaren Club Indonesia (MCI), bergabung membentuk barisan lantas konvoi menjajal Tol Trans Jawa menuju Semarang dari Jakarta pada 9 - 10 Februari.

Acara yang dikemas dengan nama 'driving experience' itu diikuti 20 unit McLaren. Sepanjang perjalanan di Cipali, masyarakat yang beruntung bakal melihat pemandangan langka yaitu saat 570S, 570GT, super series 650S, dan 720S berjalan beriringan.

Dalam siaran resmi MCI dijelaskan perjalanan dimulai setelah berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta. Setelah itu melintas di Tol Cipali untuk makan siang di Cirebon.


Rombongan sampai di Semarang untuk makan malam, kemudian kembali ke Jakarta keesokan harinya menggunakan rute kebalikan.

Presiden MCI Ahmad Sahroni menjelaskan touring ini merupakan yang pertama dilakukan pada 2019. Rute yang dilintasi sengaja dipilih untuk menjajal infrastruktur Tol Trans Jawa yakni Batang-Semarang.

"Pada kesempatan ini pula para anggota MCI dapat saling bersilaturahmi dengan sesama anggota," ujar Ahmad.

Distributor McLaren di Indonesia, McLaren Jakarta, mendukung acara ini. COO McLaren Jakarta Viyata Devi bilang acara touring panjang seperti ini dapat memuaskan para pemilik untuk menikmati mobil dengan kecepatan tinggi namun tetap mengutamakan keselamatan berkendara. (fea)