Pantau Titik Banjir di Jakarta Lewat Peta Bencana

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 08:58 WIB
Pantau Titik Banjir di Jakarta Lewat Peta Bencana Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan lebat yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (5/3) dini hari hingga pagi membuat beberapa kawasan dilaporkan terendam banjir.

Situs PetaBencana.id mencatat banjir merendam kawasan Taman Ratu Indah, Jakarta Barat dengan ketinggian 20 cm hingga 40 cm. Sementara area perumahan Green Garden terpantau terendam banjir dengan ketinggian 30 cm.

Laporan serupa juga menghimpun adanya kenaikan permukaan air di sejumlah pintu air di Jakarta.


Ketinggian muka air hari ini di Manggarai mencapai 630 cm, Karet setinggi 350 cm. Sedangkan di waduk Pluit dilaporkan mencapai 70 cm dan Pasar Ikan hingga pukul 07.00 WIB terpantau mencapai 197 cm.

Selain itu, pengguna Twitter di Jakarta Utara dan Jakarta Barat juga melaporkan telah terendam banjir dengan ketinggian beragam mulai dari 20 cm hingga 40 cm. Hingga berita ini ditulis, tagar #Banjir masuk dalam peringkat nomor lima trending topik Indonesia.










Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Gefisika (BMKG) mencatat hujan deras disertai petir masih akan terjadi di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya pada siang dan malam hari. (evn/evn)