Dyandra Bidik Transaksi IIMS 2019 Capai Rp4 Triliun

ray, CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 18:46 WIB
Dyandra Bidik Transaksi IIMS 2019 Capai Rp4 Triliun Presiden Joko Widodo menghampiri stan Honda di pameran otomotif IIMS 2018 d JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia International Motor Show (IIMS) digelar akhir April 2019. Penyelenggara IIMS, Dyandra Promosindo menargetkan nilai transaksi selama acara berlangsung mencapai Rp4 triliun atau sama dengan capaian IIMS 2018 (Rp4,08 triliun).

Untuk gelaran IIMS tahun ini, Dyandra menargetkan jumlah pengunjung lebih banyak menjadi 530 ribu orang, atau naik tipis dari acara tahun lalu yang mencapai 526.431 pengunjung.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyampaikan target tersebut setelah melihat suhu politik tahun ini cukup 'panas'. Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berlangsung pada 17 April 2019. Sedangkan IIMS akan digelar sesudahnya, 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.


"Iya kami mempertimbangkan itu karena lagi-lagi kita amit-amit ya maunya kan semua lancar. Tapi namanya semua pesta demokrasi, saya pribadi berharap kelihatannya tidak ada apa-apa," kata Hendra di Jakarta, Selasa (5/3).

Ia menyampaikan lebih baik target dibuat stagnan daripada pada kenyataannya tak memenuhi hasil yang diinginkan.

"Kami nyusun target setelah IIMS 2018, kami memperhitungkan sesudah pemilu. Ya kami tidak ada yang tau. Kami berdoa tidak ada apa-apa. Mending target biasa aja, tapi kenyataan bisa meledak, daripada janji gede-gede, tapi hasilnya memble," ujarnya.

Kendati demikian, disampaikan dia bahwa pihaknya tetap optimistis jika IIMS 2019 bakal berjalan lancar dan target transaksi bisa melebihi ekspektasi.

"Jadi mending target biasa saja naik tidak terlalu banyak, tapi secara kenyataan lebih menjanjikan," ucap Hendra.

Peserta IIMS 2019 bakal diikuti oleh berbagai produsen roda dua dan empat. Tercatat ada 15 merek mobil, antaranya BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Sedangkan merek roda dua yang dipastikan melantai di IIMS, yaitu Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa.

"Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut IIMS 2019, namun meminta untuk dirahasiakan dulu demi menghormati lini masa promo brand masing-masing," tutup Project Manager IIMS 2019 Rudi. (ryh/mik)