Netizen Gaungkan Tagar #AndiAriefTegaBanget

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 19:14 WIB
Netizen Gaungkan Tagar #AndiAriefTegaBanget Ilustrasi (Detikcom/Samsudhuha Wildansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief menjadi bulan-bulanan warganet di Twitter dengan membuat tagar #AndiAriefTegaBanget. Tagar ini mulai merangkak tangga popularitas di media sosial itu dalam tiga jam terakhir.

Sebelumnya, politikus itu diciduk polisi di salah satu kamar Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (4/3) malam. Saat ditangkap, polisi ikut mengamankan alat penghisap sabu.

Dilansir dari Trends24, hashtag #AndiAriefKokTegaBanget menduduki peringkat 3 trending topik di Indonesia. Hashtag itu digadang-gadang oleh para pendukung pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.


Salah satu warga net @FaGtng mencuitkan keherananya terkait pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang menyalahkan pemerintah karena Andi Arief terjerat narkoba.



Warga net lainnya @woelann mengunggah cuitan Andi Arief dua tahun yang lalu, yang menyatakan dukungan terhadap pemulangan burnonan BLBI yang harus di hukum mati seperti gembong narkoba.

Andi Arief dinilai 'menjilat ludah sendiri' akibat cuitannya tersebut.



Akun @dewimila18 malah mencuitkan seorang wanita yang dikedapatan sedang bersama Andi Arief saat penggerebekan yang dilakukan oleh kepolisian.



Sebagai informasi, saat polisi menangkap Andi Arief di Hotel Menara Peninsula, polisi mengantongi sejumlah barang bukti seperti alat yang dipakai untuk mengonsumsi sabu. Namun, polisi tak menemukan barang bukti narkoba.

Andi juga dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu berdasarkan hasil tes urine.

Lalu, polisi masih mendalami sejak kapan Andi mengonsumsi sabu dan asal-muasal sabu yang dipakai oleh dirinya. (din/eks)