Almaz Inden 1 Bulan, Wuling Pastikan Produksinya 'Aman'

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 12:45 WIB
Almaz Inden 1 Bulan, Wuling Pastikan Produksinya 'Aman' Wuling Almaz. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- SGMW Motor Indonesia (Wuling) mengklaim pesanan SUV terbaru Almaz telah mencapai 1.000 unit. Masa tunggu konsumen dari pemesanan hingga mendapatkan unit disebut selama satu bulan, pengiriman unit diprioritaskan untuk konsumen yang memesan lebih awal.

"Jadi tergantung antrean juga. Bisa Maret, April, atau Mei. Karena itu tergantung dengan urutan dan antrian," kata Brand Manager Wuling Indonesia Dian Asmahani di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (6/3).

Dian meminta kepada pemesan agar sabar menunggu pengiriman unit. Pihaknya dikatakan berupaya memenuhi pesanan agar konsumen tidak menunggu terlalu lama.


Menurut Dian, pada bulan ini pihaknya sudah mulai mencicil pengiriman Almaz ke rumah konsumen. Ia menjelaskan jika semua proses administrasi selesai, otomatis mobil bakal langsung dikirim.

"Bulan (Maret) ini sih. Tapi ya memang setelah proses administrasi dan lain sebagainya yang harus dilakukan selesai, pasti akan segera kirim," ucap dia.

Produksi 20 ribu unit

Almaz adalah produk keempat Wuling di Indonesia setelah Confero, Cortez, dan Formo. Keempatnya merupakan model produksi lokal yang dilakukan di pabrik Wuling di Cikarang.

Dian memastikan permintaan Almaz yang resmi dipasarkan dengan harga Rp318,8 juta pada akhir Februari lalu tidak akan mengganggu produksi model Wuling lainnya.

Dia menjelaskan pihaknya telah mengatur ulang jalur produksi di pabrik agar Almaz tak berdampak buruk pada kinerja perusahaan memenuhi permintaan Confero, Cortez, dan Formo.

"Jadi masih ada ruang. Tapi, akan ada penyesuaian seperti line produksi dan sebagainya. Jadi kami usahakan tidak mengurangi Confero dan Cortez. Tapi pengaturan ini kami akan koordinasi dengan tim manufacturing," ungkap Dian.

Dinilai dari kemampuan produksi pabrik Wuling sebesar 120 ribu unit per tahun, bisa dipahami bila tambahan produksi Almaz bukan jadi masalah besar. Pada tahun lalu produksi mobil Wuling hanya 17 ribu unit, proyeksinya bila ditambah Almaz maka menjadi 20 ribu unit selama 2019. (ryh/fea)


BACA JUGA