Honda Permak 'Motor Bebek' Legendaris

ray, CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 00:42 WIB
Honda Permak 'Motor Bebek' Legendaris Honda Supra X 125 FI. (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Supra X 125 FI menghadirkan warna dan grafis baru untuk memperkuat dominasinya di dalam negeri. Sentuhan ringan ini untuk memenuhi keinginan para pencinta 'motor bebek'.

Supra X 125 FI merupakan salah satu motor bebek favorit di Indonesia. Jika melihat harganya, motor ini bersaing dengan Yamaha Jupiter Z1, meski mesinnya 10 cc lebih besar dari Jupiter Z1.

"Pasar motor bebek sebagai salah satu segmen penting kami. Penyegaran pada Honda Supra X 125 FI ini diharapkan mampu mengakomodasi keinginan konsumen pecinta sepeda motor bebek untuk memiliki sepeda motor yang tangguh dalam menemani aktivitas sehari-hari," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resmi.


Supra X 125 FI hadir dengan mengusung mesin SOHC 125 cc 4-langkah (Jupiter Z1 punya mesin 115 cc) yang disertai dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) mampu menghasilkan pemakaian bahan bakar yang diklaim hingga mencapai 57,2 km per liter. Mesin yang digunakan Supra X mirip dengan Karisma dan Kirana.

Honda melengkapinya dengan dual keen winker dan lampu yang dilengkapi dengan garis reflektor, dan penyematan LED. Pada tampilan spidometer menyediakan odometer, Malfunction Indicator Lamp (MIL) dan indikator bahan bakar.

Dengan ubahan kecil tersebut, AHM menjualnya dengan harga Rp18,1 juta untuk pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Red. Sementara itu, tipe SW (pelek jari-jari) yang hadir dengan warna Energitic Red dipasarkan dengan harga Rp17,050 juta, masing-masing harga on-the-road Jakarta.

Supra X 125 sudah cukup melegenda sejak 15 tahun lalu. Terbukti hingga saat ini 135 komunitas Honda Supra telah terbentuk untuk mewadahi sekitar 1.700 anggota komunitas pecinta Honda Supra. (ryh/mik)