Usai Servis, Nissan Grand Livina Terbakar di Palembang

idz, CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 19:22 WIB
Usai Servis, Nissan Grand Livina Terbakar di Palembang Nissan Grand Livina terbakar saat sedang melintas di Simpang Polda, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Senin (11/3). (Foto: CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nissan Grand Livina yang dikendarai Budi, warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, dilalap api saat sedang melintas tepatnya di Simpang Polda, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Senin (11/3). Terbakarnya mobil jenis medium Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Dari informasi yang dihimpun, Budi yang mengendarai Grand Livina berwarna silver dengan nomor polisi BG 1303 ML tersebut baru saja selesai melakukan servis di salah satu dealer resmi Nissan di Palembang karena masalah di bagian saluran bensin. Sekitar 2 - 3 km dari lokasi bengkel resmi, mobil bermasalah lantas terbakar. 

"Sudah sempat saya servis [bukan bengkel resmi Nissan] di dekat rumah di Prabumulih, tapi masih belum bisa makanya saya bawa ke Palembang," ujar Budi pasca kejadian.


Usai servis dan hendak pulang ke Prabumulih, Budi terkejut api keluar dari kap mobil saat melintas di lokasi kejadian. Budi segera menghentikan laju kendaraan lalu menyelamatkan anak dan istrinya yang berada di dalam mobil tersebut.

"Tadi memang sempat mogok-mogok. Setelahnya baru keluar api. Saya selamatkan dulu keluarga yang penting. Api sudah menjalar ke seluruh bodi mobil. Polisi yang ada di pos dekat situ langsung menghubungi pemadam kebakaran," ujar dia.

Satu jam kemudian, pemadam kebakaran datang dan berhasil menjinakkan api. Lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan akibat peristiwa tersebut berangsur-angsur terurai.

Bangkai mobil yang telah hangus dibawa mobil derek dan diamankan di Pos Laka 903 Pakjo Satlantas Polresta Palembang.
Usai Servis, Nissan Grand Livina Terbakar di PalembangNissan Grand Livina terbakar saat sedang melintas di Simpang Polda, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Senin (11/3). (Foto: CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)
Sementara itu, Petugas Satlantas Polresta Palembang Ajun Inspektur Satu Ratosa yang pertama kali tiba di lokasi kejadian berujar, peristiwa tersebut masih diselidiki oleh pihaknya.

"Sempat terjadi kemacetan karena jalur ditutup selama 30 menit. Mobil sudah dievakuasi ke pos laka. Dugaan sementara api berasal dari bawah mobil karena terjadi korsleting," ujar dia.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Head of Communication Nissan Motor Indonesia Hana Maharani terkait peristiwa ini. Dia mengatakan belum mengetahui tentang kejadian Grand Livina yang terbakar di Palembang. (idz/fea)