Realme Targetkan Jadi Lima Besar Smartphone di Indonesia

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 20:20 WIB
Realme Targetkan Jadi Lima Besar Smartphone di Indonesia Realme. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
Jakarta, CNN Indonesia -- Realme menargetkan masuk ke dalam lima besar smartphone dengan penjualan terbesar di Indonesia pada 2019. Marketing Director of Realme Asia Pasifik, Josef Wang mengatakan Realme menargetkan dapat masuk ke lima besar smartphone terbesar di Indonesia tahun ini.

"Tahun ini, Realme memang berencana untuk menjadi top five namun untuk mencapai ke sana harus secara bertahap," kata Josef usai peluncuran Realme 3 di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (12/3).

Demi masuk ke jajaran lima besar tersebut, Realme berupaya untuk memperkenalkan ponsel mereka secara masif kepada anak muda di Indonesia.
Sebagai informasi, Canalys APAC merilis hasil survei yang mereka lakukan sepanjang Oktober hingga Desember 2018 soal penjualan smartphone terbesar di Indonesia.


Di posisi pertama, Samsung meraih market share sebanyak 25,4 persen dengan pertumbuhan tiap tahunnya mencapai 21,5 persen.

Diikuti oleh tiga vendor ponsel asal China yaitu Xiaomi, Oppo, dan Vivo yang menduduki peringkat kedua hingga keempat. Xiaomi mendapatkan persentase sebesar 20,5 persen, Oppo 19,5 persen dan Vivo 15,9 persen.
Sedangkan di posisi kelima ditempati oleh Advan yang merupakan ponsel buatan Tanah Air dengan persentase sebesar 4,1 persen.

Realme 3 secara resmi diperkenalkan di Indonesia hari ini (12/3) di Hotel Pullman, Jakarta Barat. Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah terletak pada fitur dual camera dengan resolusi masing-masing 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain itu, terdapat dua mode andalan dari fitur kamera Realme 3 yakni Nightscape Mode dan Chroma Boost Mode.

Nightscape Mode sendiri menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dapat meningkatkan kuaitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light.

Lalu, Chroma Boost Mode juga didukung oleh teknologi AI yang dapat meningkatkan dynamic range foto secara keseluruhan serta memberikan eksposur yang lebih seimbang. (din/age)