WhatsApp, Instagram, Facebook Berangsur Pulih

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 13:56 WIB
WhatsApp, Instagram, Facebook Berangsur Pulih Ilustrasi (Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook mulai berangsur normal di Indonesia. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, layanan WhatsApp sudah kembali bisa mengirimkan gambar dan video sejak sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara, layanan Instagram juga sudah bisa menampilkan Stories atau mengeposkan foto dan Stories bagi sebagian pengguna. Layanan Facebook pun sudah mulai bisa diakses dan pengguna bisa memakai berbagai fitur di media sosial itu.

Laporan serupa juga dilaporkan warganet. Namun, tidak semua pengguna melaporkan pulihnya layanan ini pada waktu yang sama. Akun @top_ow melaporkan pulihnya layanan sekitar pukul 11:00 WIB.




Sementara akun @MhmdhasanB mengungkap kalau Instagram sudah kembali normal pada pukul 13:19 WIB.



Akun @MakVeraZanobia mengungkap kalau layanan Instagram dan WhatsApp sudah bisa digunakan kembali.



Hingga saat ini pihak Facebook, Instagram, dan WhatsApp, belum memberi konfirmasi mengenai pulihnya layanan mereka.

Sebelumnya, pengguna mengeluhkan layanan WhatsApp mereka mengalami masalah karena tidak bisa digunakan untuk mengirim foto dan video. Namun layanan pesan instan itu masih bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan video.

Semalam, Instagram dan Facebook juga mengalami kendala. Pengguna tak bisa menggunakan berbagai fitur di media sosial itu atau membuka akun mereka.

[Gambas:Video CNN] (eks/eks)