Riset Line: 80 Persen Milenial Tak Kenal Caleg DPD-DPR

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 08:00 WIB
Riset Line: 80 Persen Milenial Tak Kenal Caleg DPD-DPR Ilustrasi. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang Pemilihan Umum 2019, agregator berita Line Today menemukan masih banyak pemilih milenial yang tidak mengenal calon legislatif DPR serta DPD. Sebanyak 80 persen pemilih dengan rentang usia 17 sampai 35 tahun tidak mengetahui profil para calon legislatif.

Angka ini berdasarkan hasil survei Line Today yang diikuti oleh 33.265 responden.

"Kami sadar bahwa pemilih muda memegang peranan penting dalam Pemilihan Umum 2019. Sebagai platform konten yang didominasi oleh pembaca generasi muda, Line Today memiliki peran besar dal ujar Managing Director LINE lndonesia Dale Kim, saat peluncuran fitur election tab Line Today di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (14/1).
Dalam kesempatan yang sama, Lead Line Today Indonesia Okta Wiguna mengatakan saat ini jumlah generasi milenial mendominasi pengguna Line Today.


Kendati demikian ia tidak bisa mengumumkan jumlah pengguna di Indonesia. Okta mengatakan akan pihaknya akan mengumumkan jumlah pengguna Line Today pada perhelatan Line Conference yang akan digelar di Tokyo.

"Jumlahnya komposisinya lumayan besar di Indonesia. Bisa dibilang millenial lebih dari 60 persen ada di Line Today," ujar Okta

Line meluncurkan fitur election tab pada Line Today untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi terkait Pemilu 2019.

Pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai para calon legislatif, menonton Debat Live yang disertai dengan Komentar Live, fungsi Pengingat, Poling Pengguna, serta Cek Tempat Pemilihan Suara (TPS).

"Kami kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum untuk profilnya (caleg), jadi profilnya semua dari KPU bahannya, jadi kita tidak akan menambahkan dan mengurangi," kata Okta. (jnp/age)