Wajah Semringah Ketum PPP Romi di Atas Motor Trail dan Harley

ray, CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 16:32 WIB
Wajah Semringah Ketum PPP Romi di Atas Motor Trail dan Harley Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. (Foto: CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy merupakan salah satu pimpinan partai politik yang eksis di dunia maya. Beberapa kegiatan tampak selalu ia abadikan dalam akun Instagram pribadinya.

Pantauan CNNIndonesia.com dalam akun @romahurmuziy, pria karib disapa Romi itu kerap mengunggah sejumlah kegiatan menunggangi sepeda motor.

Penampakan pertama ketika Romi mengunggangi motor trail berwarna hijau yang diduga Kawasaki KLX. Video itu ia unggah ke media sosial pada Oktober 2018.


[Gambas:Instagram]

Di atas motor tersebut, Romi yang menggunakan atribut keselamatan olahraga 'lumpur' itu tampak tengah mengucapkan selamat hari jadi kepada TNI. Tidak disebutkan di mana aktivitas itu berlangsung. Dalam video tersebut Romi sedang berada di daerah cukup asri dengan pemandangan pegunungan.

Dan aktivitas Romi terbaru bersama 'kuda besi' Ia unggah ke akun Instagram miliknya pada Desember 2018. Dalam video berdurasi singkat itu menggambarkan Romi sedang mengikuti touring bersama komunitas Harley Davidson.

Anggota DPR ini tampak mengendalikan Harley Davidson jenis Sportster mengelilingi Kota Kendari, Sulawesi. Ia bergaya layaknya seorang pemotor lengkap dengan jaket kulit hitam serta helm halfface.

"Saya lagi naik Harley Sportster di Kendari sama kawan-kawan PPP. ini kali pertama naik Harley coba-coba," kata Romi dalam videonya yang dikutip Jumat (15/3).

[Gambas:Instagram]

Ia tampak menjadi pemimpin touring rombongan yang semuanya pengguna 'moge' Harley saat mengelilingi Kota Kendari. Romi pun memuji motor tersebut karena dianggapnya sangat nyaman saat dikendarai.

Kini Romi dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK mengatakan OTT dilakukan di Sidoarjo, Jumat (15/3) pagi, terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Selain Romi, operasi OTT juga melibatkan anggota DPR, pejabat di Kemenag, dan pihak swasta. (ryh/mik)