Netizen Riuh Komentari Ma'ruf Sebut #10YearsChallange

eks, CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 21:48 WIB
Netizen Riuh Komentari Ma'ruf Sebut #10YearsChallange Ma'aruf Amin, Cawapres 01 (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen mengomentari penampilan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'aruf Amin yang berulang kali mengucapkan slogan 10 years challange saat debat Pilpres 2019. Istilah ini yang erat kaitannya dengan tagar populer #10YearsChallange yang populer di kalangan netizen beberapa waktu lalu.

Beberapa netizen mengungkap pujiannya ketika cawapres yang juga ulama itu berulang kali menggunakan istilah 10 years challange, seperti dicuitkan @farjulian.




Istilah 10 years challange ini lekat dengan tantangan yang populer di kalangan netizen beberapa waktu lalu. Saat itu, netizen ramai-ramai mengeposkan foto yang membandingkan foto mereka saat ini dan 10 tahun yang lalu.



Seorang netizen lain pun terkejut ketika Ma'aruf Amin mengucapkan istilah tersebut, seperti dicuitkan @niniesaini.



Netizen lainnya seakan mau membuat selebrasi tiap kali Ma'aruf menyampaikan istilah 'gaul' tersebut.



Netizen lain berkomentar receh dan menantikan kompilasi dari ucapan 10 years challange dari Ma'aruf Amin.



Biasanya, netizen langsung mencurahkan kreativitas mereka untuk membuat meme-meme atau kompilasi ucapan yang dibuat menjadi lagu singkat atas suatu fenomena di dunia maya.

Namun, saking seringnya Ma'aruf Amin mengucapkan 10 years challange, ada juga netizen yang membuat lelucon dari ucapan tersebut.



Debat Cawapres digelar Minggu (17/3) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat akan mempertemukan kedua cawapres dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya. Jaringan Transmedia, CNN Indonesia TV, Trans TV, dan Trans 7 akan menyiarkan langsung debat ini.

[Gambas:Video CNN] (eks/eks)