LAPORAN DARI TURKI

Tempel di Ponsel, Baterai Jam Pintar Samsung Langsung Terisi

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 18:38 WIB
Baterai dari dua wearable anyar besutan jam pintar Samsung Galaxy Watch Active dan earpiece Galaxy Buds bisa langsung terisi ketika ditempel ke ponsel. Samsung Galaxy Watch Active, salah satu wearable Samsung yang bisa mengisi daya ketika ditempelkan ke Samsung S10 (CNN Indonesia/Agustiyanti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua wearable keluaran teranyar Samsung bisa langsung terisi daya ketika ditempelkan ke Galaxy S10. Kedua perangkat itu adalah Galaxy Watch Active dan alat pendengar suara nirkabel (earphone) Galaxy Buds. Pengisian daya seperti ini bisa dilakukan karena Galaxy S10, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Buds, telah dilengkapi dengan pengisi daya nirkabel (wireless charging).

Nantinya, Samsung berencana menjual kedua wearable anyar itu di Indonesia pada akhir Maret. Meski belum resmi merilis harga di Indonesia, harga keduanya diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan harga dua produk terdahulunya.

Product Marketing Samsung Electronics Taufiqul Furqan menjelaskan Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds rencananya akan dijual secara resmi di Indonesia secara bersamaan pada akhir Maret atau awal April mendatang. Kedua produk ini, diklaim furqan memiliki ekosistem yang lebih baik dari kedua produk pendahulunya.


"Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds akan diluncurkan resmi di Indonesia bersamaan di akhir Maret atau April, harganya masih kami diskusikan di internal," ujar Furqan dalam Media Workshop Samsung Galaxy S10 di Bursa, Turki, Senin (20/3).

Meski belum merilis harga resmi, Furqan menyebut harga kedua produk tersebut tak bakal jauh dari harga kedua produk pendahulnya. Saat ini, Gear Sport dibanderol dengan harga Rp4,3 juta, sedangkan Galaxy Icon X dijual seharga Rp2,2 juta.

Furqan menjelaskan Galaxy Watch Active adalah penerus dari produk Gear Sport dengan desain yang lebih baru dan kemampuan mendukung kegiatan olah raga yang lebih banyak bagi penggunanya dari sebelumnya. Jam tangan pintar ini rencananya akan dijual di Indonesia dalam warna hitam, putih, dan rose gold.

"Smartwatch ini kan tadinya bentuknya terlalu kelihatan canggih. Tapi kan costumer juga ingin terlihat stylish, maka desainnya kami buat seperti itu," ungkapnya.

Meski lebih bergaya, Furqan memastikan ketahanan jam tangan pintar ini tetap kuat dan solid seperti pendahulunya. Selain itu, Galaxy Watch Active juga memiliki kemampuan dapat mendeteksi kegiatan olah raga yang dilakukan penggunanya meski tak menghidupkan mode tertentu.

"Galaxu Watch Active ini bisa mendeteksi kegiatan berdasarkan kecepatan. Misalnya kalau sedang lari dia bisa mendeteksi, kemudian bersepeda bergantung kecepatan," terang dia.

Selain mendeteksi aktivitas, jam tangan ini juga memiliki kemapuan untuk memantau tekanan darah hingga mengontrol tingkat stress.

Sementara Galaxy Buds yang merupakan pendahulu dari Icon X memiliki fitur dual microfone dan ambience sound mode. Fitur dual microfone menurut dia membuat pengguna mendapatkan suara lebih jernih.

"Ini kan tipenya masuk ke telinga kita, biasanya earphone tipe ini membuat lebih kedap dengan lingkungan. Nah, ambiance sound mode ini begitu di hidupkan membuat kita tetap bisa mendengar suara dari luar, misalnya lagi menunggu kereta atau MRT kita tidak akan ketinggalan meski sedang mendengarkan lagu," terang dia. (agi/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK