Spesifikasi Dapur Pacu dan Harga Nokia 3.1 Plus

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 03:46 WIB
Spesifikasi Dapur Pacu dan Harga Nokia 3.1 Plus Nokia 3.1 Plus. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, resmi menghadirkan Nokia 3.1 Plus dengan harga Rp 2,4 juta. Ponsel ini hadir dengan jaminan garansi pembaruan OS selama 2 tahun agar ponsel tetap berjalan di sistem operasi yang terbaru.

"Ponsel beli 2018, pasti lama-lama ketinggalan. Di Nokia, kami jamin semua di upgrade dan semua diperbarui. OS-nya juga. Dijamin punya fungsi yang lebih optimal. Kami ada tim khusus untuk jadwalkan pembaruan OS dengan cepat," kata Head of Marketing Indonesia HMD Global Miranda Warokka dalam peluncuran Nokia 3.1 Plus, di Co-Hive Filateli, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Selain itu akan ada pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun. Menyoal layar, ponsel pintar ini mengusung layar berukuran 6 inci beresolusi HD+ 1,440 x 720 piksel.


Wajah Nokia 3.1 Plus didesain full screen display, tanpa kehadiran poni (notch). Layar ponsel ini memiliki rasio 18:9, dan 2,5D glass yang melengkung yang terasa kokoh dan nyaman ketika digenggam.

Menyoal fotografi, Nokia 3.1 Plus dibekali dengan dwi kamera 13MP dan 5MP sebagai kamera utama serta kamera selfie 8 MP. Lensa 5MP memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto bokeh.

Kamera 13 MP sudah disertai dengan Phase Detection Auto Focus yang bisa menangkap cahaya agar bisa menghasilkan foto berkualitas dengan tingkat pencahayaan yang minim.

Modul dwi kamera juga menyertakan LED flash yang diletakkan secara vertikal di bawah kamera. Pemindai sidik jari diletakkan di bawah modul kamera.

Penutup aluminum mesin di bagian belakang hadir dengan struktur logam diecast yang solid agar kokoh menjaga komponen di dalam tubuh ponsel.

"Kami gunakan metal aluminium agar kokoh dan kuat. Supaya saat jatuh bisa menahan semua komponen," kata Head of Product Marketing HMD Global Wayne Tang.

Pada bagian dapur pacu, ponsel yang merupakan bagian dari ponsel Android One ini didukung oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P22.

Nokia 3.1 Plus hadir RAM 3GB, ROM 32GB. Ponsel ini sudah berjalan di atas Android 9 Pie.

Dengan penyimpanan eksternal yang bisa diperluas melalui kartu MicroSD hingga 400GB. Ponsel ini hadir dengan slot hybrid. Ponsel diperlengkap dengan fitur Near Field Communication (NFC).

Ponsel memiliki kemampuan adaptif untuk menggunakan prosesor sesuai kebutuhan aktivitas. Ketika menggunakan ponsel dengan tingkat intensif rendah, ponsel akan menggunakan lebih sedikit core agar lebih efisien

Cipset memberi dukungan selama penggunaan intensif ketika menonton video atau bermain game untuk menghasilkan performa tinggi.

Prosesor ini didukung oleh GPU IMG Power VR GE8320 dan ditenagai dengan baterai berkapasitas daya 3.500 mAh. Baterai diklaim bisa bertahan dua hari untuk penggunaan sehari-hari.

Ponsel hadir dengan dua varian warna Blue dan Baltic serta detail motif potongan berlian. (jnp/age)


BACA JUGA