Bos Facebook Indonesia Mundur

eks, CNN Indonesia | Kamis, 28/03/2019 11:56 WIB
Bos Facebook Indonesia Mundur Sri Widowati, Country Head Facebook Indonesia (CNN Indonesia/Bintoro Agung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook Indonesia mengonfirmasi pengunduran diri Sri Widowati yang menjadi Country Head perusahaan media sosial itu. Pengunduran diri bos Facebook Indonesia ini resmi per tanggal 31 Maret 2019.

"Iya 31 Maret ini," jelas juru bicara Facebook Indonesia, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kamis (28/3).

"Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun terakhir dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia dan kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido kedepannya," lanjut Facebook dalam keterangannya itu.


Saat menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia, Wido membawahi seluruh produk Facebook, baik Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Besok akan jadi hari terakhir Wido berkantor di Facebook Indonesia. Pihak Facebook Indonesia menyebut kalau Wido tak lagi melanjutkan karir di industri teknologi.

"Informasinya sudah tidak di industri tech (teknologi) lagi ya," jelas juru bicara Facebook.

Wido mengawali karirnya di Facebook tepat 3 tahun lalu, pada Maret 2016. Sebelum menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia, Wido sudah malang melintang di Unilever, Loreal, dan Garnier.

Selama 11 tahun bersama Unilever, ia meniti karir mulai dari Brand Manager hingga mencapai puncak karier sebagai Regional Category Director, Skin Cleansing SEAA, yang menaungi Unilever Skin Asia.

Kariernya berlanjut di perusahaan kosmetik L'Oreal sebagai Head of Garnier International Marketing and Development Asean, kemudian sebagai Vice President of Garnier South Asia di Singapura.

Keberhasilan rekam jejaknya di dunia bisnis internasional ini yang mengantarnya menjadi bos Facebook Indonesia. Di Facebook Indonesia, Wido mendapat tugas untuk mengembangkan platform bisnis Facebook di tanah air. (eks/eks)