Bos Mundur, Facebook Indonesia Masih Cari Pengganti

eks, CNN Indonesia | Kamis, 28/03/2019 13:08 WIB
Bos Mundur, Facebook Indonesia Masih Cari Pengganti Ilustrasi (CNN Indonesia/Eka Santhika Parwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook Indonesia menyebut hingga saat ini mereka masih dalam tahap pencarian untuk mengisi pengganti posisi pucuk pimpinan perusahaan media sosial itu. Sehingga belum dapat dipastikan kapan bos baru Facebook Indonesia akan berkantor.

"Masih dalam proses pencarian sih saat ini. Jadi belum bisa dipastikan kapannya (ada pengganti)," jelas juru bicara Facebook Indonesia saat dihubungi via pesan singkat, Kamis (28/3).

Sebelumnya, Sri Widowati mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Country Head Facebook Indonesia per 31 Maret 2019. Wido sudah menduduki tampuk pimpinan media sosial itu sejak Maret 2016.


Dengan mundurnya Wido sebagai pemimpin Facebook Indonesia, untuk sementara kepemimpinan perusahaan akan ditangani oleh Country Director Facebook Thailand, John Wagner.

Wido dikabarkan akan mengembangkan karirnya di luar Facebook dan tidak lagi menggeluti dunia teknologi.

Saat menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia, Wido membawahi seluruh produk Facebook, baik Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Sebelum di Facebook, Wido sudah malang melintang di Unilever, Loreal, dan Garnier di Indonesia, hingga Asia Tenggara. Keberhasilan rekam jejaknya di dunia bisnis internasional ini yang mengantarnya menjadi bos Facebook Indonesia. (eks/eks)