CEO Facebook Minta Aturan Internet Diperbarui

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 17:08 WIB
CEO Facebook Minta Aturan Internet Diperbarui CEO Facebook Mark Zuckerberg. (REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Facebook Mark Zuckerberg meminta regulator untuk memainkan peran yang lebih aktif dalam menetapkan aturan internet.

Dilansir dari Reuters, hal ini dibutuhkan ketika para media sosial berjuang untuk meredakan kritik. Zuckerberg mengungkapkan hal tersebut di tengah perusahaannya yang sedang di bawah tekanan.

Pasalnya, Facebook dinilai gagal mengawasi konten dan melindungi privasi pengguna di platformnya.


"Dengan memperbarui aturan untuk internet, kita memberikan yang terbaik terkait internet seperti kebebasan bagi orang untuk mengekspresikan diri mereka dan bagi pengusaha untuk membangun hal-hal baru. Sambil juga melindungi masyarakat dari bahaya yang lebih luas," tulis Zuckerberg.
Komentar Zuck keluar mengikuti sebuah laporan Washington Post yang mengatakan pemerintah AS dan Facebook sedang menegosiasikan penyelesaian denda jutaan dolar atas kesalahan privasi perusahaan.

Zuckerberg juga menyerukan undang-undang terbaru yang berfokus pada perlindungan pemilu, termasuk aturan baru yang ditujukan untuk iklan politik online yang mencerminkan realitas ancaman yang dihadapi oleh perusahaan media sosial.

Badan intelijen dan penegak hukum AS mengatakan troll internet Rusia membantu menyebarkan konten yang memecah belah dan disinformasi di Facebook menjelang pemilihan presiden AS 2016. (age/age)