5 Lelucon Otomotif pada April Mop 2019

and, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 19:44 WIB
5 Lelucon Otomotif pada April Mop 2019 Toyota HiAce Convertible merupakan lelucon April Mop 2019. (Foto: Toyota)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tradisi April Mop yang dipahami di berbagai negara sebagai hari 'legal untuk berbohong' atau saatnya melakukan lelucon juga melanda kalangan otomotif. Berbagai merek kelas dunia diketahui setidaknya membuat satu konten pada 1 April yang mungkin saja mengecoh masyarakat.

Bukan cuma masyarakat umum, pada kasus tertentu konten itu terkadang berupa materi keterangan resmi yang pada akhirnya dikonsumsi jurnalis kemudian terlanjur disajikan seperti berita hingga akhirnya telat disadari berupa jenaka belaka.

Berikut lima pilihan banyolan otomotif yang CNNIndonesia.com pilih dari puluhan konten April Mop 2019:


Jeep Sedan merupakan lelucon April Mop 2019. (Foto: Jeep)
1. Jeep Sedan

Jeep sudah lama terkenal dengan katangguhan SUV-nya, namun pada April Mop tahun ini, merek asal Amerika Serikat itu menyatakan bakal keluar jalur reguler dengan bersiap meluncurkan sedan.

Jeep Middle East mengunggah gambar sedan empat pintu dengan gril khas Jeep pada akun resmi di media sosial. Kelihatannya desainer merancang gambar itu dari basis sedan Chrysler 300 kemudian ditambahkan wajah Cherokee.

Honda CR-V Roadster merupakan lelucon April Mop 2019. (Foto: Honda)
2. Honda Jual Versi Setengah Bodi CR-V

Usai sempat bikin hits dengan konten April Mop pelat nomor dengan emoji pada 2016, Honda pada tahun ini mencoba melucu dengan CR-V Roadster. Honda menjanjikan bakal menjualnya di Inggris pada 1 April.

Alih-alih merombak desain, desainer Honda kelihatannya cuma memotong setengah kabin ke atas CR-V hingga menghasilkan mobil tanpa atap. Honda membayangkan menjual mobil ini setengah harga, karena sebagian bodi mobil hilang setengah.

3. Setir Layar Sentuh Kia

Produsen terbesar kedua di Korea Selatan ini punya lelucon yang berhubungan dengan generasi muda. Kia memamerkan desain setir baru berupa unit kontrol mobil berbasis layar sentuh yang penggunaannya seperti memakai ponsel pintar.

Cara pakainya, 'geser kanan' dan 'geser kiri' untuk mengendalikan arah serta 'geser atas' dan 'geser bawah' buat mengganti gigi. Selain itu, sentuh layar sekali buat menyalakan klakson.

Fitur ini dibuat oleh Automotive Premonition Research Institute Limited yang dinamakan
Finger Operated Optimum Lever atau disingkat FOOL.

McLaren 570GT dipenuhi bulu merupakan lelucon April Mop 2019. (Foto: McLaren)
4. Bulu Tambah Aerodinamika McLaren

Supercar dikenal karena desain bodinya yang eksotis dan atletis dengan mesin luar biasa besar. Hal yang lumrah juga bila harganya selangit mengingat segala sesuatu yang dirangkai tidak umum ditemui pada mobil-mobil lainnya.

Salah satu supercar, McLaren 570GT, punya citra yang jauh dari itu pada April Mop. McLaren masuk ke level selanjutnya soal desain eksterior dengan membungkus 570GT dengan 10 ribu bulu burung buatan berbahan serat karbon.

Dikatakan butuh 300 jam untuk memasangnya menggunakan tangan dan diklaim aplikasi ini membantu aerodinamika meski bobot keseluruhan bertambah 2,5 kg. Saat pintu gunting 570GT dibuka, sosoknya terlihat seperti burung gemuk.

5. Toyota HiAce Tanpa Atap

Toyota Australia tiba-tiba mengumumkan mulai menawarkan mobil komersial HiAce versi convertible pertama di dunia. Mobil ini rencananya akan mulai dijual pada bulan depan dan eksklusif untuk pasar Australia.

Versi tanpa atap ini disebut bakal tersedia di semua varian HiAce, termasuk varian dua penumpang Long Wheelbase (LWB) dan Super-long Wheelbase (SLWB). Bukan hanya itu, versi ini juga memiliki oven untuk memanggang kue di bagian belakang yang dinamakan PieAce. (and/fea)


ARTIKEL TERKAIT