SUV Masterpiece Debut di Korea

ray, CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 02:24 WIB
SUV Masterpiece Debut di Korea Kia menampilan konsep mobil baru berwujud Sport Utility Vehicle (SUV) di Seoul Motor Show, Korea Selatan. (Foto: Dok. KIA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kia menampilkan konsep mobil baru berwujud sport utility vehicle (SUV) dalam pameran yang berlangsung di Seoul Motor Show, Korea Selatan. SUV Masterpiece akan menjadi identitas SUV-SUV Kia di masa depan.

Masterpiece merupakan SUV dengan bodi bongsor, namun desainnya dibuat lebih 'jantan'. Kendaraan dilengkapi sistem penggerak 4x4. Melalui Masterpiece Kia nampaknya bakal mengincar penghobi offroad.

Bagian depan mobil masih menampilkan gril ikonik Kia 'tiger nose' dipadukan lampu depan LED.


Setelah Masterpiece yang baru pertama kali muncul, Kia juga memamerkan konsep SUV 'SP Signature' yang ditopang tenaga listrik. Meski sama-sama SUV, Signature dibuat lebih kecil atau kompak ketimbang Masterpiece.

Mobil konsep Kia Signature.Mobil konsep Kia Signature. (Foto: Dok. KIA)
Desain gril pada Signature dibuat lebar serta kap yang panjang. Pada bagian depan, lampunya terhubung dengan gril 'tiger nose', serta terintegrasi langsung fitur daytime running light (DRL).

Dengan gril lebar dan kap panjang di bagian depan, dan desain belakang yang menekankan stabilitas dengan lampu belakang lebar dan garis bodi, Signature menonjol di jalan. Di bagian depan, lampunya terhubung ke gril 'tiger nose', dengan lampu daytime running terintegrasi.

Walau hanya konsep, banyak pihak menduga bahwa Signature bakal menjadi terobosan baru Kia untuk produk SUV baru secara global. Produsen pun dikabarkan bakal mengumumkan soal produksi massal konsep ini untuk waktu yang tidak lama lagi. (ryh/mik)