Google Assistant Pakai Suara John Legend

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 12:47 WIB
Google Assistant Pakai Suara John Legend Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google akan menggunakan suara John Legend pada fitur Google Assistant. Dilansir dari TechCrunch, Google mengumumkan akan menggunakan suara musisi John Legend untuk Google Assistant.

Sebenarnya, pengumuman ini pernah disinggung Google dalam gelaran I/O. Namun, sebagian orang menganggap kabar tersebut hanya candaan belaka. Namun, sekarang fitur itu menjadi kenyataan. Pengguna tinggal masuk ke Google Assistan dengan menggunakan "Hai Google, bicara seperti Legend,".

Nantinya, suara Google Assistant akan mengeluarkan suara John Legend. Pengguna pun bisa masuk ke dalam pengaturan dan mengubah status default menjadi suara John Legend.
Dalam video yang diunggah Google, Legend datang ke studio untuk merekam suara khusus Google Assistant. Dia pun menyediapkan jawaban untuk berbagai pertanyaan sebagai berikut.


"Apakah kamu John Legend?"
"Apa jenis musik favoritmu?"
"Siapa itu Chrissy Teigen?"
"Katakan padaku lelucon."

Suara Legend hanya tersedia untuk konten tertentu. Pertanyaan lain akan dijawab oleh suara Assistant standar. Seiring dengan rekamannya, Google menggunakan teknologi jaringan syaraf mendalam WaveNet untuk menyempurnakan suara Legend untuk Assistant.

Google mengatakan "suara cameo" adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta Assistant. (age/age)