Primavera S dan Sprint S Baru Nyaris Rp50 Juta

ray, CNN Indonesia | Senin, 08/04/2019 09:11 WIB
Primavera S dan Sprint S Baru Nyaris Rp50 Juta Piaggio Indonesia meluncurkan Primavera S 150 i-get ABS dan Sprint S 150 i-get ABS facelift di Jakarta pada pekan lalu. (Foto: Dok. Vespa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Piaggio Indonesia meluncurkan Primavera S 150 i-get ABS dan Sprint S 150 i-get ABS facelift di Jakarta pada pekan lalu. Ubahan yang relatif minim membuat distributor Vespa percaya model ini bakal menarik perhatian konsumen dalam negeri.

Primavera 150 i-get ABS mengalami pembaharuan pada sektor penerangan yang kini dibenamkan teknologi LED baik lampu depan ataupun belakang. Aura 'sport' skutik ini juga diperkuat melalui lingkar roda berukuran 12 inci dan desain terbaru.  Bodinya semakin 'jreng' dengan warna-warna menyala pada bagian depan dan sisi samping.

Sementara Sprint S 150 i-get ABS juga mengalami penyempurnaan melalui penerangan LED untuk depan dan belakang.
"Kehadiran Vespa Primavera S 150 i-get ABS dan Vespa Sprint S 150 i-get ABS di 2019 menunjukkan komitmen kami untuk memperkuat jajaran produk dengan memperbarui dan memperluas varian Vespa menjadi pilihan yang lebih sporty," kata Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam keterangan resmi.

Noto berharap model baru generasi S ini menjadi pilihan bagi penggemar Vespa yang berjiwa muda. Ia meyakini motornya ini mampu memberi pengalaman berkendara berbeda.


Soal harga, kedua skutik itu dibanderol Rp45, 5 juta on-the-road atau setara dua unit Yamaha FreeGo. Memang dilihat dari kapasitas mesin antara Primavera S dan Sprint S dan FreeGo tidak sebanding. Bahas spesifikasi mesin Primavera S dan Sprint S lebih sesuai dibandingkan dengan Yamaha Nmax atau Honda PCX.
Vespa Primavera dan Sprint diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2014. Seiring berjalannya waktu motor ini terus mengalami penyempurnaan hingga pada 2016 produsen membenamkan teknologi mesin i-get (Italian Green Experience Technology) pada dua skutik itu.

Sementara tahun lalu produsen menambah fitur keamanan yaitu Antilock Braking System (ABS) dan memperkenalkan beberapa edisi terbatas dari Vespa Primavera dan Sprint. (ryh/mik)


BACA JUGA