Cakra Motor Sports Pegang Kendali Ducati di Indonesia

ray, CNN Indonesia | Senin, 08/04/2019 21:00 WIB
Cakra Motor Sports Pegang Kendali Ducati di Indonesia Cakra Motor Sports (CMS) menggantikan Garansindo Inter Global sejak awal 2016. Pengumuman entitas baru Ducati berlangsung pada Minggu (7/4). (Foto: Dok. Cakra Motor Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bisnis motor Ducati kini dinakhodai oleh Cakra Motor Sports (CMS) menggantikan Garansindo Inter Global sejak awal 2016. Pengumuman entitas baru Ducati berlangsung di Jakarta pada Minggu (7/4).

Ducati sekaligus menjadi merek roda dua kedua yang dilepas Garansindo, di mana pada 2018 lisensi merek Peugeot diambil alih Stokeswood Group. Peugeot Scooters Indonesia berganti nama menjadi Peugeot Motocycles Indonesia.

"Hari ini sekaligus momen bagi kami untuk memperkenalkan PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai perusahaan yang kini menangani langsung penjualan dan purnajual Ducati di Indonesia," kata COO Cakra Motor Sports Faby Tsui melalui keterangan resminya yang dikutip Senin (8/4).


Selain mengumumkan bisnis barunya, CMS juga meluncurkan empat motor terbaru Scrambler.

Menurut Faby Scrambler Ducati 2019 sudah memiliki peningkatan dan penambahan dari segi fitur keamanan dan keselamatan, detail desain lebih kontemporer, serta dan peningkatan segi kenyamanan bagi pengendara.

Motor pertama yaitu Scrambler Ducati Icon yang menggendong mesin berkapasitas 803 cc. Setelah itu Scrambler Ducati Desert Sled Scrambler yang disebut menghidupkan kembali semangat sepeda motor offroad klasik Amerika.

Motor ini punya kerangka merah, kursi baru dengan jahitan warna, dan velg hitam. Motor itu diklaim lebih canggih dari versi sebelumnya. Ducati juga merilis dua motor lain berjenis Scrambler, yakni Full Throttle dan Ducati Café Racer.

Scrambler Ducati Icon Rp369 juta, Scrambler Ducati Dessert Sled Rp429 juta, Scrambler Ducati Full Throttle Rp429 juta, dan Scrambler Ducati Café Racer Rp429 juta. Harga itu masih berstatus off-the-road.

"Pada kesempatan hari ini, kami akan memperkenalkan produk terbaru dari Scrambler Ducati yang saya yakini akan menjadi tren yang positif bagi para pecinta moge di Indonesia serta menjadi peluru baru bagi kami," tutup Faby. (ryh/mik)