Pikap 'Pekerja Keras' Suzuki Meluncur Akhir April 2019

ray, CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 02:32 WIB
Pikap 'Pekerja Keras' Suzuki Meluncur Akhir April 2019 Suzuki Carry yang dijual saat ini oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS). (Foto: Suzuki Indomobil Sales)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan meluncurkan pikap Carry dalam waktu dekat. Tenaga penjual Suzuki yang ditemui di Jakarta dan Depok, Jawa Barat menjelaskan mobil sudah bisa dipesan di dealer resmi Suzuki.

"Model baru Carry sudah ada, sekarang juga sudah bisa dipesan," kata salah tenaga penjual Suzuki kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/4).

Carry baru kabarnya akan diluncurkan bertepatan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dimulai pada 25 April 2019.


Menurutnya, calon konsumen cukup membayar booking fee senilai Rp5 juta. Dari hasil penelusuran, Carry model terbaru tersedia empat varian dengan harga mulai Rp135,6 juta hingga Rp145,1 juta on-the-road Jakarta.
Suzuki Carry model terbaru sudah beredar di jagat maya. Dari foto-foto tersebut tampak ubahan paling kentara pada desain eksterior dan bak menjadi lebih lebar dari sebelumnya. Wajah Carry baru terlihat berbeda lantaran dibuat memiliki 'hidung', hampir menyerupai APV.

Dijelaskan tenaga penjual Carry baru sudah punya kontrol untuk meringankan gerak roda guna memudahkan sopir mengarahkan kedua roda depan.

"Bedanya paling menggunakan power steering. Kalau untuk immobilizer yang lama kan juga sudah pakai. Carry juga sudah gunakan AC," kata dia.

Carry ditenagai mesin kapasitas 1.493 cc berkode G15A. Namun untuk model barunya dikabarkan Carry sudah menggantinya menggunakan mesin 1.500 cc berkode K15BC yang memiliki sertifikasi Euro4.

[Gambas:Instagram]

Diskon Lebih dari Rp15 Juta

Tenaga penjual tersebut melanjutkan bahwa tantangan ke depan, yakni menghabiskan stok generasi lama Carry.

"Walau ada yang baru, kami juga masih prioritasin jual model lamanya. Model lamanya ini masih lumayan banyak sekarang (di gudang). Ini kami mau habisin dulu," ungkapnya.

Ia menjelaskan pihaknya sudah memberi penawaran menarik kepada calon konsumen melalui program diskon harga Rp15 juta per unit. Nilai diskon bisa lebih tinggi tergantung kesepakatan.

Sebelumnya Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat Donny Saputra enggan berkomentar banyak seputar mobil pekerja keras Suzuki terbaru itu. Donny tidak membenarkan, namun tidak juga membantah soal beredarnya informasi mengenai Carry baru.

"Untuk gambar dan detail saya belum bisa berkomentar lebih lanjut. Apakah nanti bentuknya baru, tunggu informasinya dari kami," kata Donny. (ryh/mik)