Diduga Dibully, Tagar #JusticeforAudrey Menggema

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 18:50 WIB
Diduga Dibully, Tagar #JusticeforAudrey Menggema Ilustrasi. (REUTERS/Thomas White)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lini massa Twitter dipenuhi puluhan ribu cuitan dengan tagar #JusticeforAudrey.Tagar ini menjadi trending topic nomor satu di Indonesia.

Tagar ini ditujukan untuk Audrey, seorang siswi SMP yang menjadi korban penganiayaan belasan siswi SMA di Pontianak. Korban berusia 14 tahun tersebut saat ini berada dalam kondisi diopname di salah satu rumah sakit di Pontianak.

Warganet mengungkapkan rasa sedih hingga rasa marah terhadap kejadian bullying tersebut.







Tak sedikit yang berusaha menguatkan korban dan berharap kesembuhannya.





Tak sedikit yang mempertanyakan perilaku pelaku yang tak berperi kemanusiaan.




Dikutip dari Antara, Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kalimantan Barat menerima aduan dari korban AU (14) yang didampingi langsung oleh ibunya, dalam aduan itu korban melaporkan dirinya telah mengalami kekerasan fisik dan psikis, seperti ditendang, dipukul, diseret sampai kepalanya berbenturan ke aspal, selain itu korban hingga saat ini masih sedang diopname di salah satu rumah sakit di Pontianak.

"Dari pengakuan korban, pelaku utama penganiayaan ada tiga orang, yakni berinisial NE, TP dan FZ, sedangkan sembilan orang lainnya hanya sebagai penonton," katanya.

Dalam kesempatan itu, KPPAD Kalbar akan memberikan pendampingan yang sama, baik kepada korban maupun pelaku sebagai pendampingan trauma healingnya. (age)