Sejumlah Pengguna Keluhkan Google Hangouts Bermasalah

CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 11:39 WIB
Sejumlah Pengguna Keluhkan Google Hangouts Bermasalah Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pengguna Google Hangouts mengeluhkan tidak dapat mengirimkan pesan melalui akun mereka melalui perangkat komputer.

Hal itu pertama kali diketahui oleh pemilik akun Twitter @ThomasInLionel pada Selasa (10/4) malam. Dalam cuitannya, ia mengaku kesulitan menggunakan akun Google Hangouts miliknya.

Menurutnya, masalah tersebut bisa jadi imbas dari berakhirnya layanan Google Plus beberapa waktu lalu sehingga sebagian fitur tidak bisa digunakan pada sejumlah layanan Google.




Pada cuitannya yang lain, ia menyebut sempat memeriksa ketentuan dan syarat Google Plus sebelum resmi ditutup. Menurutnya ada fitur yang dianggap tidak memenuhi syarat untuk digunakan lagi sehingga membuat layanan Google Hangouts tersendat.

"Ini mungkin hasil dari apa yang tersisa pada kita beberapa hari setelah G+ ditutup, hilangnya nama pengguna dan ikon [di Google Hangout] atau avatar yang diedit," tulis Lionel di akun twitter miliknya.



Selain Lionel, Nia yang juga pengguna Google Hangouts mengeluhkan hal serupa. Surel kantor yang terhubung dengan Gmail membuatnya tak bisa menggunakan Google Hangouts.

Daftar percakapan Hangouts yang biasanya tersedia di pojok kiri Gmail tak terlihat dan menunjukkan notifikasi bahwa Hangouts lambat, namun tetap bisa mencari daftar teman dan memulai percakapan.

Sejumlah Pengguna Keluhkan Google Hangouts BermasalahFoto: Screenshot via www.gmail.com


"Saya tidak bisa mengirimkan dan menerima pesan ke semua daftar kontak. Tapi kalau mulai percakapan melalui ponsel bisa menerima pesan, hanya engga bisa membalasnya," terang Nia.

Pantauan CNNIndonesia.com gangguan ini tidak dialami secara merata oleh semua pengguna Google Hangouts sejak Kamis (11/4) pagi. Beberapa pengguna yang sempat terkena imbas secara berangsur-angsur mengaku layanan Hangouts bisa diakses kembali.

[Gambas:Video CNN] (din/evn)