Toyota Patenkan Desain Coupe Baru

ray, CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 01:41 WIB
Toyota Patenkan Desain Coupe Baru Ilustrasi logo Toyota. (Foto: Jared C. Tilton/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen otomotif raksasa Toyota dikabarkan mematenkan mobil sport coupe yang beberapa tahun terakhir menjadi misteri. Paten tersebut muncul pertama kali di Jepang.

Toyota sendiri tengah merencanakan hal besar dengan strategi mobil sport "tiga bersaudara", yang menempatkan Supra di posisi teratas, 86 yang telah dikonfirmasi sebagai posisi kedua, sementara posisi ketiga masih direncanakan oleh Toyota.

Di tengah proyek ambisius Toyota tersebut, tiba-tiba muncul sebuah gambar paten sport coupe yang sedikit membuka tabir adik dari mobil sport 86 yang merupakan hasil kerja sama Toyota dan Subaru.


Gambar paten mobil coupe yang bocor di jagat maya memiliki profil fastback yang tidak biasa, yang mengisyaratkan konfigurasi mid-engine. Mobil itu menyajikan eksterior dua pintu jika masuk dapur produksi.

Paling menarik bagian atap yang bergelombang. Pada beberapa mobil, desain ini untuk meredam suara masuk kabin penumpang dan meningkatkan aerodinamika. Ada pintu bagasi yang dipercaya untuk mengakses bagian jantung penggerak.

Tata letaknya selaras dengan pendahulunya yakni Toyota MR2, namun bukan berarti Toyota kembali menghidupkan mobil sport ikonik MR2. Desainnya yang terlihat jelas pada gambar tidak mengambil DNA Supra yang agresif mengutip Carscoops.

Toyota diyakini akan berkolaborasi dengan BMW menciptakan coupe entry level tersebut, seperti halnya kerja sama BMW-Toyota menghasilkan Supra generasi terbaru. (mik/mik)