IIMS 2019

Lambretta dan Motor Listrik Gesits Siap 'Ngaspal'

ray, CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 10:43 WIB
Lambretta dan Motor Listrik Gesits Siap 'Ngaspal' Motor listrik Gesits hasil kreasi anak bangsa. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Motor legendaris Lambretta akan menarik perhatian selama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 25 April sampai 5 Mei 2019.

Kehadiran Lambretta di IIMS menandakan kembalinya merek motor ikonik tersebut ke Indonesia, sekaligus menjawab pertanyaan seputar bisnis roda dua Lambretta untuk pasar Tanah Air. DI IIMS 2019 merek ini akan membeberkan pola bisnisnya ke depan.

"Nanti saja saat pameran," kata salah satu perwakilan Lambretta Indonesia saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/4).
Lambretta sudah mulai menggoda masyarakat Indonesia melalui beberapa unggahan pada akun resmi Instagramnya, yaitu @lambrettaid sejak 2018. Bisnis Lambretta di Tanah Air dikabarkan erat dikaitkan dengan Distributor Motor Indonesia (DMI) yang saat ini menjadi distributor resmi Royal Enfield.

DMI diduga berada di balik layar kehadiran Lambretta melalui sebuah perusahaan baru sebagai agen pemegang merek (APM).


Selain Lambretta, motor listrik Gesits juga akan menjadi peserta pameran.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo (promotor IIMS) Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa Gesits bakal menjadi satu-satunya produsen otomotif lokal yang berlaga di IIMS 2019 melalui produk ramah lingkungan.

Bahkan kata Hendra Gesits bakal meluncurkan skuter listrik dengan harga terjangkau untuk konsumen di Indonesia.

"Selain itu kehadiran Gesits sebagai motor listrik yang rencananya akan dipasarkan dengan harga terjangkau akan lebih menampilkan kemampuan engineer asal Indonesia," kata Hendra.

Hendra melanjutkan selain Gesits, produsen lokal yang akan ikut dalam IIMS 2019, yaitu Fin Komodo.

"Masyarakat sudah mengetahui bahwa kemampuan SDM Indonesia dalam menciptakan dan berkarya di industri otomotif sudah semakin dikenal oleh dunia. Dalam pagelaran tahun ini, Telkomsel IIMS 2019 akan menampilkan beberapa produk lokal seperti FIN Komodo," tutup Hendra. (ryh/mik)