Netizen Bosan, Setelah Sandi Sebut Nurjanah, Rahman, Mia

eks, CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 22:49 WIB
Netizen Bosan, Setelah Sandi Sebut Nurjanah, Rahman, Mia lustrasi (REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam debat Pilpres 2019, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut beberapa nama berulang kali. Di awal debat, Sandi menyebut nama Ibu Nurjanah yang kesulitan karena dagangan di pasar kian sepi. Berikutnya, ia kembali menyebut nama Rahman dan Ibu Mia.

Netizen pun mengungkapkan kebosanan mereka dengan strategi yang dilancarkan Sandi dalam debat kali ini. Akun @deddyTan4 mencuitan kebosannya dengan meyertakan GIF bertuliskan "yang benar saja!".




Penulis Dee Lestari juga mengungkapkan kebosanannya.



Sementara akun lain melontarkan candaan kalau nama-nama yang disebut Sandi bisa dijadikan ide salah satu restoran cepat saji Wing Stop untuk memberikan promo



Wingstop dikenal kerap memberikan harga khusus untuk menu yang mereka sajikan kepada pemilik nama-nama tertentu.

Warganet pun membuat candaan kalau nama Ibu Mia di Tegal adalah karakter baru yang didapat. Biasanya istilah ini digunakan pada gim ketika pemain berhasil mendapat karakter baru



Cuitan serupa diungkap akun @I_am_BOA.



Akun @kyutiiepie_ menyindir kalau Ibu Mia bergabung dalam percakapan. Istilah yang kerap digunakan ketika seseorang masuk ke dalam sebuah forum obrolan di sebuah grup chat.



Akun @Rahman_JR10 mencuit kocak kalau Rahman yang disebut Sandi bukanlah dia.



Sebelumnya, saat debat cawapres pilpres 2019 yang digelar Minggu (17/3) lalu, Sandi menyinggung sosok warga Sragen, Jawa Tengah, bernama Ibu Lis.

Sandi menyebut Bu Lis merupakan salah seorang warga yang mengidap sakit kanker namun biaya kesehatannya tidak dibayar oleh BPJS Kesehatan. (eks/eks)