Komentar Lucu Netizen Soal TPS, 'Tusuk Prabowo Sandi'

eks, CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 06:20 WIB
Komentar Lucu Netizen Soal TPS, 'Tusuk Prabowo Sandi' Paslon 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam penutupan debat terakhir, calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berulang kali mengucapkan kata TPS dengan artian Tusuk Prabowo Sandi. Ucapan ini disampaikan hingga 13 kali berturut-turut dalam penutupan akhir debat Pilpres 2019, Sabtu (13/4) malam.

Ucapan Sandi yang berulang-ulang ini kontan mendapat reaksi warganet dan menempati posisi terpopuler dalam beberapa jam terakhir sejak debat berakhir sekitar pukul 10:30 WIB dan menuai reaksi cuitan lucu warganet. Cuplikan video TPS ini seperti dicuitkan akun @tijabar.




Setelah mempopulerkan istilah TPS, Sandi lantas memberi giliran berbicara kepada Prabowo dengan sebutan, "[...] terimakasih, your turn bro".

Komentar netizen bukan hanya datang dari para pendukungnya saja, melainkan juga dari para pendukung paslon 01 dan para netizen yang kerap membanjiri lini masa dengan cuitan atau sindiran kocak.

Beberapa netizen mengakui kepiawaian jualan dari Sandi yang terus mengulang kata "Tusuk Prabowo Sandi" dalam kalimat pamungkasnya sebelum debat berakhir.

"Maaf tapi saya tertawa terbahak-bahak mendengar Tusuk Prabowo Sandi, (tapi) itu penjualan yang bagus, dia pintar juga."



Akun @rllthingy berkomentar, "tusuk prabowo sandi sudah terjebak di kepala saya," tulisnya seraya memberikan GIF kocak.



Cuitan serupa dilontarkan @artsymelancholy, "Kepada slogan 'TUSUK PRABOWO-SANDI' tolong keluar dar kepala saya!"



Warganet dengan akun @aribzhfrn juga menyebut kalau sebutan TPS diulang-ulang ternyata punya efek mengerikan.



Netizen lain pun ada yang lantas melanjutkan ucapan Sandi itu dengan nada nyinyir dan lelucon.









Kreasi warganet tak cukup sampai di situ, ada juga yang membuat singkatan baru dari istilah TPS, Tenggelamkan Prabowo Sandi.



Debat terakhir di Pilpres 2019 berlangsung pada Sabtu (13/4) pukul 20.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat capres terakhir yang dijadwalkan berlangsung malam ini akan mempertemukan pasangan capres-cawapres serta memperdebatkan topik ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri. (eks/eks)