Abdul Somad Sebut Nomor Ponsel Diretas Kirim Pesan Pro Jokowi

evn, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 17:39 WIB
Abdul Somad Sebut Nomor Ponsel Diretas Kirim Pesan Pro Jokowi Ustaz Abdul Somad mengaku nomor ponselnya diretas. (Foto: CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunggah foto berisi pesan singkat yang disinyalir menggunakan nomor ponselnya. Dalam unggahannya, UAS mengatakan jika ada pihak tidak bertanggung jawab yang membajak nomor ponselnya untuk melakukan penipuan.

Dalam pesan yang beredar tertulis jika UAS menyatakan dukungannya terhadap kandidat nomor urut 01.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya UAS menyatakan dukungan kepada paslon 01 atas dasar pertimbangan saya terhadap umat dan masyarakat."


[Gambas:Instagram]

Dalam keterangan fotonya, UAS mengatakan jika nomor ponselnya dibajak. Ia juga meminta masyarakat berhati-hati dan waspada atas berbagai penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

"Nomor handphone saya dibajak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Harap hati-hati dan waspada atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan saya," tulis UAS dalam keterangan fotonya.

Selain UAS, aksi peretasan akun pribadi sebelumnya juga sempat dikeluhkan oleh mantan staff khususu menteri ESDM, Said Didu. Menurutnya, kejadian peretasan akun Twitter pribadinya terjadi pada Sabtu (13/4) malam usai debat pilpres terakhir.

Diketahui ada lima kicauan di akun @saididu yang diretas bernada menyudutkan Ustaz Abdul Somad (UAS). Dalam kicauannya, UAS dituding menerima rumah dari Prabowo hingga tuduhan selingkuh.

Kendati mengaku jadi korban peretasan, Said Didu tidak melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Ia juga memastikan jika cuitan yang menyudutkan UAS bukan perbuatannya dan menyebut hal itu sebagai ulah pembajak akun Twitter miliknya.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)