Netizen Gugup Pantau #QuickCount Hasil Pemungutan Suara

evn, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 18:34 WIB
Netizen Gugup Pantau #QuickCount Hasil Pemungutan Suara Hasil penghitungan suara Pemilu 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hitung cepat (quick count) hasil pemungutan suara calon presiden dan wakil presiden serta calon anggota legislatif mulai dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

Selain pasangan kandidat capres dan cawapres dari nomor urut 01 dan 02, hasil hitung cepat juga mencuri perhatian pengguna internet.

Tagar #QuickCount bercokol sebagai salah satu dari lima topik yang banyak dibicarakan pengguna Twitter. Pengguna internet mengaku gugup menunggu hasil hitung cepat lembaga survei.
















CNNIndonesia.com mulai pukul 15.00 WIB juga akan merilis hasil hitung cepat Pemilu 2019 ini dengan menggandeng lima lembaga survei yaitu:

1. LSI Denny JA
2. Litbang Kompas
3. Indo Barometer
4. KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia)
5. Median

Berdasarkan data termutakhir yang dirilis KPU, 192 juta orang terdaftar menjadi pemilih, dengan 2 juta di antaranya berada di luar negeri.

Dalam kontestasi kali ini, dua pasangan capres-cawapres berebut suara pada gelaran Pilpres sementara pada Pileg total 16 parpol dan 7.968 caleg berebut kursi di DPR RI. (evn/evn)