'Drama Keluarga' Beda Pilihan Capres Warnai Pemilu 2019

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 21:40 WIB
'Drama Keluarga' Beda Pilihan Capres Warnai Pemilu 2019 Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Proses pemilihan umum serentak di Indonesia telah diselenggarakan pada Rabu (17/4). Dalam Pemilu kali ini masyarakat memilih calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Ada yang menarik dengan perbedaan pandangan dan pilihan pada Pemilu 2019. Selain terkait selisih paham karena beda pilihan, netizen 'curhat' soal drama keluarga yang terjadi lantaran beda pilihan dengan orang tua hingga saudara kandung.













Tangkapan layar percakapan beda pilihan capres. (Foto: Screenshot via instagram)
Caleg pada Pemilu 2019 akan memperebutkan 17.610 kursi anggota DPRD tingkat kabupaten/kota, 2.207 kursi anggota DPRD tingkat provinsi, 575 kursi anggota DPR RI, dan 136 kursi anggota DPD.

Pertarungan perebutan kursi itu akan dilakukan dengan perebutan suara dari 192.866.254 masyarakat Indonesia yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap hasil perbaikan ketiga atau DPThp 3.

Antusiasme masyarakat terhadap pesta demokrasi lima tahunan terlihat dari ramainya Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga jagat media sosial. Usai memberikan suara, lini masa diwarnai foto dengan jari bertinta.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)