Curhat Hingga Pantun, Cara Netizen Ramaikan Hari Kartini

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 09:08 WIB
Curhat Hingga Pantun, Cara Netizen Ramaikan Hari Kartini Ilustrasi Hari Kartini. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Hari Kartini 2019 yang jatuh pada Minggu (21/4) bukan hanya dilakukan di sekolah-sekolah atau pun lingkungan rumah. Netizen juga meramaikan Hari Kartini di dunia maya.

Bahkan, menurut pantauan di Twitter pada Minggu (21/4) pukul 8.29 WIB di wilayah Indonesia, dua tagar menjadi populer alias trending di tiga besar, yaitu #KartiniDay di nomor wahid dan #SELAMATHARIKARTINI di nomor ke-tiga.

Dua tagar tersebut bertengger di puncak trending Indonesia, bersaing dengan sejumlah tagar lainnya yang berkaitan dengan Pemilu 2019, seperti soal film dokumenter Sexy Killer, serta ajakan mengawasi formulir C1.


Walaupun begitu, nuansa Hari Kartini masih lebih kental dibandingkan Pemilu kali ini tidak biasa. Ungkapan Hari Kartini kali ini bukan hanya ajakan untuk emansipasi dan menghargai wanita, melainkan juga berbagai cerita curahan hati para wanita serta generasi milenial.




"Happy Kartini's Day to Every Women in this country. Just do what you love and love what you do, just don't care what the people say about you, it's ur life, not their. don't forget to spread love," kata akun @aishawnnnnn.



"Selamat Hari Kartini Wahai kartini-kartini Tanah Air, jadilah wanita yang kuat dan tegas. Iya tegas, tegas jangan mau dibongi doi terus..," kata akun @yohanniasari.








Namun tidak semua unggahan bertema Hari Kartini merupakan curhat dari generasi milenial atau pun ajakan membangkitkan emansipasi, ada pula yang membuat pantun parodi hingga menyinggung soal Pemilu 2019.



"Selamat hari Kartini untuk ibu-ibu yang disebutkan bang sandi selama debat," kata akun @marlandinzein.



"Selamat hari Kartini buat kalian wanita wanita hebat yg sampai sekarang ga mainan tiktok," kata akun @aliffaut.






(end)


ARTIKEL TERKAIT