Gojek Klarifikasi Kabar IPO di New York

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 07:16 WIB
Gojek Klarifikasi Kabar IPO di New York Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menanggapi isu akan melepas sahamnya ke publik melalui penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek New York. VP Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan mengatakan IPO belum menjadi prioritas utama perusahaan ride-hailing besutan Nadiem Makarim ini.

Kristy mengatakan saat ini perusahaan sedang fokus untuk memperkuat bisnis agar bisa terus memperkuat layanan di Indonesia maupun di negara yang menjadi target ekspansi.

"IPO belum menjadi prioritas dalam waktu dekat. Fokus kami saat ini adalah untuk terus mengembangkan bisnis dan memperkuat layanan kepada para pengguna aplikasi kami serta terus memberikan dampak ekonomi dan sosial yang signifikan kepada mitra kami di negara-negara tempat kami beroperasi," kata Kristy dalam keterangan tertulis, Senin (22/4).


Dalam kesempatan yang berbeda, CNNIndonesia.com juga mengonfirmasi isu tersebut ke  Chief Corporate Affairs Nila Marita. Nila mengaku tidak mengetahui isu bahwa Gojek akan menggelar IPO di New York.

"Saya tidak tahu isu tersebut. Saya juga baru dengar," kata Nila kepada CNNIndonesia.com usai acara peluncuran Hari Kuliner Nasional di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) mengklaim telah melakukan pertemuan dengan Gojek untuk melepas sahamnya ke publik tahun ini.

(jnp/evn)