IIMS 2019

Harga Hyundai Kona Lebih 'Murah' dari CX-3 dan HR-V

Febri Ardani, CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 16:51 WIB
Harga Hyundai Kona Lebih 'Murah' dari CX-3 dan HR-V Hyundai Kona diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (25/4). (Foto: CNNIndonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hyundai Kona yang sudah diperkenalkan pada awal April lalu kini resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (25/4). Di peluncuran, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sekaligus meresmikan harga jualnya, yakni Rp363,9 juta.

Di pasar Indonesia, Kona punya modal harga yang lebih murah dari pesaingnya yakni Mazda CX-3 Rp398,8 juta dan Honda HR-V 1.8 Rp 400 juta.

Kona merupakan SUV yang masuk kelas B. Di dalam silsilah keluarga SUV global Hyundai, posisi Kona berada di atas Creta yang dijual di India dan di bawah Tucson yang tersedia di Indonesia.
"Mobil ini melengkapi jajaran SUV yang sudah ada di Indonesia, yaitu Tucson dan Santa Fe," kata Mukiat Sutikno Presiden Direktur HMI.

Menawarkan harga lebih 'murah' dari pesaingnya, Kona membawa teknologi mesin baru, yakni empat silinder NU 2.000 cc MPI Atkinson. Mesin itu menghasilkan 147 tenaga kuda dan torsi 18.3 kg.m yang ditransfer via satu-satunya transmisi otomatis enam percepatan buat menggerakkan kedua roda depan.


Hyundai Kona menantang Mazda CX-3 dan Honda HR-V 1.800 cc.Hyundai Kona menantang Mazda CX-3 dan Honda HR-V 1.800 cc. (Foto: CNNIndonesia/Febri Ardani)
Cuma ada satu varian yang ditawarkan HMI buat SUV 5-penumpang ini. Fitur-fitur unggulan yang ditawarkan di antaranya push start button, smart key + immobilizer, instrument cluster LCD 3,5 inci, floating monitor 9 inci, serta pengaturan kemudi naik-turun dan maju-mundur.

Selain itu Kona juga dilengkapi anti-lock braking system, electronic stability control, downhill brake control, hill-start assist control, enam kantong udara, sensor parkir belakang, kamera parkir, emergency stop signal, dan tire pressure monitoring system.

Dibanding SUV Hyundai lainnya, Kona punya desain unik dan atraktif. Mata sipit merupakan ciri khas kekinian dan bingkai lampu di bemper yang menyatu dengan fender menguatkan gaya maskulin.

Kona menggunakan teknologi LED pada lampu depan, daytime running light, dan lampu belakang. (fea/mik)